Harga Smartphone dan Smart TV di Xiaomi Kini 3 Sampai 6 Persen Lebih Mahal di India Karena Demand dan Supply

- 2 Juli 2021, 17:21 WIB
Harga produk Xiaomi di India kini lebih tinggi.
Harga produk Xiaomi di India kini lebih tinggi. /Dok. Instagram @xiaomi.indonesia/

BERITA SUBANG - Xiaomi mengatakan dalam berita gadget terkini akan menaikkan harga smartphone dan Smart TV mereka sekitar 3 sampai 6 persen mulai 1 Juli di India karena perusahaan teknologi China itu menghadapi tekanan seperti kekurangan komponen dan biaya pengiriman yang lebih tinggi.

Xiaomi menyatakan hal ini pada hari Rabu, 30 Juni, dan seorang juru bicara Xiaomi India mengatakan sejak tahun lalu, ada kekurangan di seluruh rantai pasokan.

"Karena ketidakcocokan permintaan-pasokan yang besar, sebagian besar komponen yang digunakan di smartphone, Smart TV, dan gadget elektronik lainnya (chipset, panel layar, driver layar, panel belakang, baterai, dll.) telah mengalami kenaikan harga yang konstan," juru bicara tersebut menambahkan.

Hal ini juga ditambah dengan peningkatan biaya pengiriman yang belum pernah terjadi sebelumnya telah berdampak pada hampir semua pemain teknologi, termasuk Xiaomi.

Baca Juga: Xiaomi Dirumorkan akan Meluncurkan Smartphone dengan Kamera Beresolusi 200MP

"Sementara kami telah mencoba untuk menyerap kenaikan biaya, beberapa produk kami telah mengalami kenaikan harga. Kami juga memperkirakan kenaikan yang tak terhindarkan dari 3 sampai 6 persen harga Smart TV kami mulai 1 Juli dan seterusnya," kata juru bicara itu.

Harga smartphone diperkirakan akan naik dengan persentase yang sama. Redmi Note 10 sekarang berharga INR1.000 (sekitar Rp194.000) lebih mahal daripada saat diluncurkan awal pada bulan Maret.

Xiaomi Mi TV 4A 40 Horizon Edition yang baru-baru ini diluncurkan juga sekarang lebih mahal INR1.000 (sekitar Rp194.000) daripada saat diluncurkan sebulan yang lalu.

Pemain lain di kelas televisi LED juga diperkirakan telah menaikkan harga sebesar 3-4 persen bulan ini karena biaya panel telah naik di pasar global, selain peningkatan biaya logistik.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x