Xiaomi Dirumorkan akan Meluncurkan Smartphone dengan Kamera Beresolusi 200MP

- 30 Juni 2021, 16:02 WIB
Xiaomi Mi Note 10 dan Mi Note 10 Pro merupakan smartphone pertama dengan kamera 108MP.
Xiaomi Mi Note 10 dan Mi Note 10 Pro merupakan smartphone pertama dengan kamera 108MP. /Dok. mi.co.id/

BERITA SUBANG - Xiaomi dirumorkan dalam berita gadget terkini sedang mengembangkan dan akan meluncurkan smartphone pertama dengan sensor kamera 200MP, dilaporkan oleh pembocor terkenal Digital Chat Station melalui forum China, Weibo.

Tidak hanya itu, smartphone ini juga dirumorkan akan ditenagai oleh chipset SM8450, atau Snapdragon 895 (nama sementara) dari Qualcomm.

Smartphone ini juga dirumorkan akan membawa layar kamera depan lubang tunggal lengkung ganda berkualitas tinggi, bagian belakang untuk modul lensa matriks, di mana piksel lensa kamera utama mencapai 200 megapiksel.

Snapdragon SM8450 adalah peningkatan generasi berikutnya dari Qualcomm Snapdragon 888, saat ini, nama tentatif industri adalah Snapdragon 895, dan Xiaomi adalah merek pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 888.

Baca Juga: Qualcomm Snapdragon 888+ 5G Resmi Diumumkan di MWC 2021, Chipset Kencang dengan Dukungan Mesin AI yang Canggih

Kemungkinan besar chipset Snapdragon 895 juga akan pertama kali dipamerkan oleh Xiaomi. Beberapa pengguna berspekulasi bahwa flagship Xiaomi 200 Megapiksel adalah Xiaomi Mi 12.

Lensa kamera utama 200 megapiksel ini akan datang dari Samsung, merupakan produk kerjasama antara Samsung dan Olympus, dikabarkan modul kamera juga akan memiliki logo Olympus di smartphone Samsung atau bahkan di smartphone Xiaomi yang akan datang.

Rumor smartphone Xiaomi yang akan datang.
Rumor smartphone Xiaomi yang akan datang.

Menurut laporan lain dari sumber yang sama, lensa 200 megapiksel adalah resolusi 192 megapiksel yang juga menggunakan binning piksel 16-in-1 untuk mencapai 12 megapiksel dengan ukuran piksel besar. Selain itu, teknologi pencitraan baru juga akan luar biasa.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x