Chipset Snapdragon 888+ Dilaporkan Telah Diuji Oleh Beberapa Pembuat Smartphone China

- 15 Juni 2021, 21:13 WIB
Bocoran chipset Snapdragon 888+ dari Qualcomm terlihat di Geekbench.
Bocoran chipset Snapdragon 888+ dari Qualcomm terlihat di Geekbench. /Dok. Qualcomm/

BERITA SUBANG - Kilas balik pada bulan Desember 2020, Qualcomm meluncurkan Snapdragon 888 SoC. Chipset ini telah menjadi jenis prosesor unggulan setelahnya.

Namun, peningkatan prosesor ini sudah dalam pengerjaan. Belum lama ini, sebuah kode Qualcomm U baru bernama SM8450 dengan kode "Waipio” muncul secara online.

Chipset ini terus menarik perhatian banyak orang dalam industri dan netizen. Menurut laporan, chipset ini akan menjadi penerus Snapdragon 888. Lebih lanjut, dikabarkan bahwa chipset ini akan tiba pada paruh kedua tahun ini.

Beberapa hari yang lalu, pembocor Weibo yang populer, Digital Chat Station, mengklaim bahwa beberapa pabrikan China sudah memiliki sampel chipset Qualcomm Snapdragon 888+ SM8450.

Lebih lanjut dalam berita gadget terkini, ia mengklaim bahwa kemajuan dengan chipset ini mungkin sedikit lebih cepat dari tahun lalu.

Baca Juga: Bocoran Snapdragon 888+ di Geekbench Muncul, Peningkatan dari Snapdragon 888 dengan Kecepatan Hingga 3.00GHz

Menurut laporan sebelumnya, SM8450 akan dibangun dengan proses 4nm. Chipset ini akan mengintegrasikan inti CPU Kryo 780 berbasis teknologi ARM Cortex v9, GPU Adreno 730, dan ISP Spectra 680.

Ini juga akan mendukung paket empat saluran LPDDR5 RAM, dan juga mengintegrasikan baseband Snapdragon X65 5G.

Selain itu, belum lama ini, sebuah perangkat bernama "Qualcomm Lahaina" muncul di sub-platform GeekBench yang sedang berjalan.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah