Xiaomi Mematenkan Bentuk Smartphone Lipat dengan Layar yang Membungkus Perangkat Mirip Xiaomi Mi Mix Alpha

- 7 Juli 2021, 15:48 WIB
Smartphone konsep Mi Mix Alpha yang diluncurkan pada tahun 2019.
Smartphone konsep Mi Mix Alpha yang diluncurkan pada tahun 2019. /Dok. mi.com/

BERITA SUBANG - Pada akhir tahun 2019, Xiaomi memamerkan smartphone konsep yang unik bernama Xiaomi Mi Mix Alpha dengan layar yang membungkus sisi depan, samping dan juga belakang dari perangkat. Pada awal 2021 ini perusahaan juga meluncurkan smartphone lipat pertama mereka, Xiaomi Mi Mix Fold.

Dalam Berita Gadget Terkini pada pertengahan tahun 2021, Xiaomi memamerkan desain smartphone konsep mereka berikutnya yang menggabungkan kedua smartphone yang telah disebutkan dan terlihat sangat futuristik.

Xiaomi diperkirakan akan menghadirkan setidaknya satu lagi dan bahkan mungkin dua smartphone yang dapat dilipat tahun ini.

Setelah Xiaomi Mi Mix Fold dirilis secara resmi, sebagai saingan dari Samsung Galaxy Z Fold2, pabrikan China kali ini akan memilih faktor bentuk yang berbeda.

Baca Juga: Tanggal Rilis Xiaomi Mi Mix Fold, Harga, Fitur, dan Semua yang Perlu Anda Ketahui

Salah satu modelnya mungkin adalah smartphone berbentuk clamshell, seperti Xiaomi Mi Mix Flip (nama sementara) yang dilaporkan LetsGoDigital minggu lalu.

Bocoran penampakan Xiaomi Mi Mix Flip (nama sementara).
Bocoran penampakan Xiaomi Mi Mix Flip (nama sementara).

Desain smartphone ini pada dasarnya berbentuk folder yang dilipat ke dalam, kecuali bahwa layar sekunder di luar bukanlah panel terpisah, melainkan bagian dari panel utama yang membungkus sisi salah satu bagian lipat.

Bocoran penampakn smartphone lipat Xiaomi.
Bocoran penampakn smartphone lipat Xiaomi.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x