Smartphone Lipat Google Dirumorkan akan Datang dengan Layar Ultra-Thin Glass Buatan Samsung Display

- 2 Juni 2021, 13:18 WIB
Teknologi Samsung ultra-thin glass (UTG) milik Samsung Display dirumorkan akan menjadi pemasok untuk smartphone lipat buatan Google.
Teknologi Samsung ultra-thin glass (UTG) milik Samsung Display dirumorkan akan menjadi pemasok untuk smartphone lipat buatan Google. /Dok. Samsung News/

BERITA SUBANG - Samsung Display telah memutuskan untuk memasok UTG (ultra-thin glass), yang digunakan sebagai layar untuk smartphone yang dapat dilipat, ke produsen smartphone selain Samsung Electronics.

Keputusan ini diharapkan dapat menciptakan sinergi dengan perusahaan afiliasinya Dowoo Insys yang juga merupakan produsen UTG.

Menurut industri pada hari Minggu, telah dilaporkan bahwa Samsung Display berencana untuk menjual UTG-nya ke produsen smartphone lain untuk memperkuat bisnis layar lipatnya.

Baca Juga: Terkait iPhone 13 yang Akan Datang, Samsung dan LG Memulai Produksi Display untuk Seri Smartphone Apple Ini

Diharapkan panel OLED yang dapat dilipat dan UTG akan diterapkan bersama untuk smartphone yang dapat dilipat yang sedang disiapkan Google.

UTG adalah kaca pertama yang dapat ditekuk di dunia yang dikomersialkan oleh Samsung Display dan Dowoo Insys.

Lembaran kaca tipis melewati proses yang menambah fleksibilitas dan meningkatkan daya tahan.

Sampai saat ini, UTG hanya dipasok ke Samsung Electronics untuk membedakan smartphone lipat Samsung Electronics dari yang lain.

Karena kesan estetis yang sangat baik, kaca dapat menampilkan kesan lebih mewah dibandingkan bahan plastik. Produsen smartphone lain belum mematenkan teknologi tersebut.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x