Nintendo Switch Versi Baru dengan Layar OLED dan Desain yang Diperbarui Resmi Diumumkan

- 7 Juli 2021, 17:21 WIB
Nintendo Switch dengan layar OLED.
Nintendo Switch dengan layar OLED. /Dok. nintendo.com/

BERITA SUBANG - Nintendo dalam Berita Gadget Terkini mengumumkan versi baru dari konsol gimnya, Nintendo Switch, yang kini memiliki layar OLED, speaker yang ditingkatkan, serta desain yang lebih segar.

Selain itu, Nintendo Switch versi baru ini juga memiliki peningkatan penyimpanan dan desain yang relatif lebih baik dari pendahulunya.

Fitur utama yang ditingkatkan dari versi ini adalah layar sebesar 7 inci, naik dari 6,2 inci pada versi sebelumnya, namun tetap memiliki resolusi 1280x720 piksel.

Model OLED dari Nintendo Switch ini juga memiliki penyangga yang didesain ulang di bagian belakang. Berbeda dengan strip kecil pada model pendahulunya, model OLED ini memiliki penutup lebar yang lebih kokoh dan dapat disesuaikan ke beberapa posisi.

Baca Juga: Apple Dikabarkan akan Merilis iPad OLED Baru pada Tahun 2022 dan dua iPad OLED 120Hz pada Tahun 2023

Nintendo Switch model OLED ini akan memungkinkan pemain mengalami peningkatan di ketiga mode permainan:

  • Mode TV: Atur sistem Nintendo Switch (model OLED) ke dok untuk memainkan game Nintendo Switch di TV. Dengan menggunakan port LAN kabel internal, pemain dapat menikmati cara lain untuk terhubung secara online dalam mode TV.
  • Mode meja: Balikkan dudukan di bagian belakang sistem dan gunakan layar sistem untuk memainkan game multipemain menggunakan dua pengontrol Joy-Con langsung dari kotaknya. Dudukan yang dapat disesuaikan lebar membuat fondasi yang kokoh dan kokoh. Ini memungkinkan pemain untuk dengan bebas memiringkan sistem dan menyesuaikan sudut pandang, sehingga memudahkan untuk melihat layar.
  • Mode genggam: Pemain dapat membawa sistem ke mana pun mereka pergi dalam mode genggam dan bermain multipemain lokal atau online dengan teman. Layar OLED 7-inci sistem memberikan warna yang hidup dan kontras yang tajam.

Ketika sistem diluncurkan, itu akan datang dalam dua pilihan warna:

  • Nintendo Switch (model OLED) set putih, yang menampilkan pengontrol Joy-Con putih, unit utama hitam, dan dok putih.
  • Nintendo Switch (model OLED) set neon merah/biru neon, yang menampilkan pengontrol Joy-Con merah neon dan biru neon, unit utama hitam, dan dok hitam.

Semua Joy-Con yang dirilis sebelumnya untuk Nintendo Switch kompatibel dengan model baru ini. Selain itu, Nintendo Switch model OLED ini juga kompatibel dengan perpustakaan lengkap game Nintendo Switch.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x