Smartphone Seri iPhone 14 dari Apple Dikabarkan akan Memiliki Layar LTPO OLED 120Hz untuk Seluruh Varian

- 7 Juli 2021, 16:36 WIB
Seri Apple iPhone 14 akan memiliki layar LTPO OLED 120H untuk seluruh varian.
Seri Apple iPhone 14 akan memiliki layar LTPO OLED 120H untuk seluruh varian. /Dok. apple.com/

BERITA SUBANG - Apple kemungkinan sedang dalam langkah yang menjanjikan dalam perilisan smartphone mereka di masa yang akan datang.

Seri iPhone 12 merupakan seri smartphone dari Apple yang menggunakan layar LTPO OLED (walaupun memiliki kecepatan refresh standar 60Hz) setelah sekian lama pendahulunya menggunakan layar LCD.

Seri iPhone 13 dikabarkan akan menjadi smartphone pertama dari Apple yang memiliki layar OLED dengan kecepatan refresh 120Hz yang memungkinkan pengguna merasakan pengalaman mengoperasikan antarmuka yang lebih mulus dan lancar.

Namun dalam Berita Gadget Terkini, kemungkinan layar LTPO OLED untuk seri iPhone 13 hanya akan ada pada varian pro saja, bukan varian vanilla atau biasa.

Baca Juga: Bocoran Smartphone iPhone 13 dari Apple, Smartphone Telah Disertifikasi dalam Berbagai Model

Hal ini dikarenakan untuk sekarang hanya Samsung Display yang dapat membuat layar LTPO dan mereka tidak memiliki persediaan yang cukup untuk memproduksi cukup smartphone.

Media asal Korea, The Elec, melaporkan bahwa LG kemungkinan akan mengisi kekosongan tersebut dan mengambil alih produksi layar LTPO untuk seri iPhone 14 dan dapat memenuhi permintaan Apple.

LG dikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan Avaco, perusahaan penyedia panel LTPO dan kini sedang menunggu pesetujuan dari Apple untuk memulai produksi.

Pada bulan Agustus tahun 2020 lalu, Avaco mengumumkan bahwa mereka mengembangkan sistem pemantauan dan pengendalian proses plasma yang dapat dipasang pada sputter yang digunakan dalam pembuatan semikonduktor oksida layar.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x