Apple Dirumorkan akan Meluncurkan Tablet iPad Pro yang Lebih Besar dengan Ukuran 14 Inci dan bahkan 16 Inci

- 29 Juni 2021, 17:08 WIB
Apple dirumorkan akan meluncurkan iPad Pro dengan ukuran yang lebih besar.
Apple dirumorkan akan meluncurkan iPad Pro dengan ukuran yang lebih besar. /Dok. apple.com/

BERITA SUBANG - Apple dilaporkan berita gadget terkini sedang menjajaki desain tablet mereka iPad Pro yang baru dengan ukuran layar yang lebih besar, yang mungkin diluncurkan dalam waktu beberapa tahun. Informasi ini dilaporkan oleh wartawan Bloomberg, Mark Gurman, pada hari Minggu, 19 Juni 2021.

Laporan keuangan Apple untuk kuartal kedua tahun 2021 menunjukkan bahwa pendapatan yang dihasilkan oleh penjualan Mac dan iPad naik secara signifikan dibandingkan tahun lalu, Mac naik hingga $9,10 miliar (+70,1 persen YoY), iPad berada di belakang dengan $7,8 miliar (+78,9 persen).

Jadi, Apple harus memikirkan cara untuk mempertahankan pertumbuhan itu dan salah satu opsi mungkin adalah iPad Pro berukuran besar.

Mark Gurman dari Bloomberg mengharapkan iPad Pro dengan ukuran 14 inci, dan bahkan 16 inci, dalam buletin Power On mingguannya.

Baca Juga: Seri iPad Pro yang Baru Diluncurkan dengan Chipset M1, Port Thunderbolt, Koneksi 5G, dan Layar Mini-LED

Menurut Gurman, para insinyur dan desainer di Apple sedang menjajaki kemungkinan iPad Pro yang lebih besar. Namun, itu akan menjadi mimpi panjang karena itu tidak akan tercapai selama beberapa tahun.

iPad Pro 11 inci.
iPad Pro 11 inci.

Perhatian langsung Apple adalah menyelesaikan penyegaran seri iPad Pro untuk tahun 2022. Hanya model 12,9 inci yang diluncurkan dengan layar mini-LED, yang 11 inci ketinggalan karena kekurangan pasokan.

Selain itu, panel mini-LED 14 inci dan 16 inci itu akan masuk ke MacBook baru yang akan dirilis akhir tahun ini.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x