Seri iPad Pro yang Baru Diluncurkan dengan Chipset M1, Port Thunderbolt, Koneksi 5G, dan Layar Mini-LED

- 22 April 2021, 14:46 WIB
Chipset M1 dan konektivitas 5G memungkinkan iPad yang baru untuk memaksimalkan kemampuannya
Chipset M1 dan konektivitas 5G memungkinkan iPad yang baru untuk memaksimalkan kemampuannya /Dok. apple.com/

BERITA SUBANG - iPad baru yang diluncurkan Apple di acara Spring Loaded akan memakai layar mini-LED sesuai rumor yang telah beredar sebelumnya di berita gadget 2021.

iPad baru ini akan memakai chipset silikon M1 buatan Apple sendiri yang diklaim memiliki performa CPU lebih kencang 50% dan performa GPU 40% lebih kencang dibandingkan dengan chipset A12Z.

Baca Juga: Jadwal Acara Trans TV Hari Ini Kamis, 22 April 2021: Saksikan Bioskop Trans TV: The Circle dan Southpaw

Berita gadget terkini melaporkan bahwa pembeli dapat mendapatkan tablet ini dengan konfigurasi RAM hingga 16GB dan penyimpanan hingga 2TB serta memiliki penyimpanan juga dua kali lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Untuk membuat iPad ini semakin mirip komputer, iPad baru ini memiliki port thunderbolt. Port thunderbolt ini memiliki kecepatan transfer puncak 40 Gbps dan memungkinkan pengguna untuk menghubungkan monitor eksternal hingga resolusi 6K serta penyimpanan eksternal super cepat.

Fitur dan spesifikasi iPad 2021
Fitur dan spesifikasi iPad 2021

Keutamaan mini-LED adalah lampu latar baru, yang terdiri dari 10.000 LED kecil yang dikelompokkan menjadi 2.500 zona peredupan lokal (sebagai perbandingan, iPad Pro 12.9 sebelumnya hanya memiliki 72 LED).

Baik iPad berukuran 11" maupun iPad berukuran 12.9" akan memiliki ProMotion, alias kecepatan refresh 120Hz adaptif. Namun, panel untuk iPad berukuran 11" akan menggunakan layar Liquid Retina genersi lama, yang berarti kecerahan puncak hanya 600 nits namun masih mendukung True Tone dan menggunakan gamut warna DCI-P3.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Kamis, 22 April 2021 : Nino Ancam Ceraikan Elsa, Al Berhasil Buktikan Reyna Anaknya

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x