Apple Dikabarkan akan Merilis iPad OLED Baru pada Tahun 2022 dan dua iPad OLED 120Hz pada Tahun 2023

- 2 Juli 2021, 19:17 WIB
iPad Pro 2021 dengan mini-LED.
iPad Pro 2021 dengan mini-LED. /Dok. Apple/

BERITA SUBANG - Apple dilaporkan dalam berita gadget terkini akan memperkenalkan tablet OLED mereka pada iPad yang akan keluar pada tahun 2022, dan juga meluncurkan dua buah pembaruannya pada tahun 2023.

Berita ini dilaporkan dari situs Korea The Elec, yang menyatakan Apple akan memperkenalkan teknologi aplikasi seperti substrat dan enkapsulasi (untuk melindungi OLED dari kelembaban dan oksigen) dan struktur lapisan pemancar cahaya merah (R) hijau (G) biru (B) dapat berubah.

Apple berencana untuk meluncurkan iPad Pro dengan layar OLED sebesar 10,86 inci pada tahun 2022, serta iPad Pro dengan layar 11 inci dan 12,9 inci pada tahun 2023.

Apabila hal ini benar terjadi, ini akan menjadi iPad sekaligus tablet pertama yang memiliki layar OLED pada seri iPad. Panel OLED ini sendiri dikabarkan akan disediakan oleh Samsung Display.

Baca Juga: Terkait iPhone 13 yang Akan Datang, Samsung dan LG Memulai Produksi Display untuk Seri Smartphone Apple Ini

Dibandingkan dengan model iPad Pro 2022, iPad dengan layar OLED model 2023 kemungkinan akan memiliki teknologi aplikasi yang berbeda seperti substrat, enkapsulasi, transistor film tipis (TFT), dan struktur lapisan pemancar cahaya RGB selain ukuran layar.

Apple iPad dengan model 10,86 inci tahun depan akan menerapkan metode enkapsulasi film tipis (TFE) ke OLED yang kaku.

Enkapsulasi film tipis adalah teknologi yang terutama digunakan untuk OLED fleksibel, dan melindungi OLED dari kelembaban dan oksigen dengan menumpuk lapisan bahan organik dan anorganik secara bergantian. OLED kaku terutama menggunakan substrat kaca dan metode enkapsulasi kaca.

iPad Pro 11 inci.
iPad Pro 11 inci.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x