Smartphone Samsung Galaxy S21 FE akan Diluncurkan dengan Chipset Exynos Agar Tidak Menunda Waktu Peluncuran

- 2 Juli 2021, 16:59 WIB
Bocoran penampakan Samsung Galaxy S21 FE.
Bocoran penampakan Samsung Galaxy S21 FE. /Dok. Twitter @evleaks./

BERITA SUBANG - Samsung sebelumnya dikabarkan telah menunda peluncuran smartphone Samsung Galaxy S21 FE pada kuartal keempat tahun 2021 dikarenakan kekurangan pasokan chipset global yang sedang terjadi.

Samsung Galaxy S21 diperkirakan akan diluncurkan dengan chipset Snapdragon 888 dari Qualcomm secara terbatas, namun berita dari Korea Selatan muncul yang kemungkinan akan mengubah hal ini.

Sebuah berita gadget terkini bersumber dari Korea Selatan, Mae-il Business melaporkan bahwa Samsung akan meluncurkan Samsung Galaxy S21 dengan chipset mereka sendiri, Exynos, di pasar luar seperti di Eropa dan Amerika Utara.

Karena Qualcomm, pemasok AP seluler, yang berfungsi sebagai otak smartphone, mengalami kemunduran produksi, ada banyak prediksi di industri bahwa Samsung Electronics dapat membatalkan rencana rilis model ini.

Baca Juga: Smartphone Samsung Galaxy S21 FE Dirumorkan akan Diluncurkan Terlambat Dikarenakan Kurangnya Pasokan Chipset

Samsung Electronics dirumorkan sedang mempertimbangkan rencana untuk mengganti kekurangan Qualcomm Mobile AP dengan Samsung Exynos AP dan merilisnya di pasar global.

Exynos AP adalah AP seluler yang dikembangkan dan dirancang oleh Divisi LSI Sistem Samsung Electronics. Samsung Galaxy S21 FE awalnya dijadwalkan mengadopsi AP terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 888.

Bocoran penampakan smarrtphone Samsung Galaxy S21 Fe.
Bocoran penampakan smarrtphone Samsung Galaxy S21 Fe.

Sejak kuartal kedua, Samsung Electronics telah berjuang dengan tindakan pencegahan karena telah mengalami kemunduran dalam pasokan smartphone karena kekurangan semikonduktor (chipset).

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah