Smartphone Samsung Galaxy S21 FE Dirumorkan akan Diluncurkan Terlambat Dikarenakan Kurangnya Pasokan Chipset

- 25 Juni 2021, 18:08 WIB
Bocoran penampakan Samsung Galaxy S21 FE.
Bocoran penampakan Samsung Galaxy S21 FE. /Dok. Twitter @evleaks./

BERITA SUBANG - Samsung Electronics dalam berita gadget terkini sedang mempertimbangkan untuk meluncurkan smartphone Samsung Galaxy S21 FE (Fan Edition) baru hanya di AS dan Eropa pada bulan Oktober.

Hal ini kemungkinan dikarenakan bahwa perubahan dalam jadwal rilis global untuk smartphone Samsung Galaxy S21 FE tidak dapat dihindari karena produksi terganggu karena kekurangan pasokan prosesor aplikasi (AP) yang serius.

Menurut industri terkait, pada tanggal 24, telah dikonfirmasi bahwa divisi bisnis nirkabel Samsung Electronics baru-baru ini membagikan informasi ini dengan mitra smartphone.

Prosesor Qualcomm Snapdragon 888 diadopsi sebagai chipset AP untuk Samsung Galaxy S21 FE, namun mengalami kesulitan dalam supply dan demand karena kekurangan chipset.

Baca Juga: Bocoran Smartphone Samsung Galaxy S21 FE di Sertifikasi 3C, akan Mendukung Pengisian Daya Cepat 25W

AP merupakan komponen kunci yang berperan sebagai otak dari sebuah smartphone. Seorang pejabat mitra Samsung Electronics mengatakan, "Saya mendengar bahwa Samsung Galaxy S21 FE, yang dijadwalkan akan dirilis pada bulan Agustus, hanya akan dirilis di AS dan Eropa pada bulan Oktober." "Produk ini tidak akan dirilis di Korea atau Jepang."

Dia juga mengatakan, "Saya tahu bahwa beberapa waktu lalu, produksi dianggap dihentikan karena kekurangan chipset. Namun, industri mengatakan bahwa ini juga dapat diubah di masa depan tergantung pada situasi pasokan dan permintaan semikonduktor."

Pejabat pemasok lainnya mengatakan, "Kita berbicara tentang rilis pada bulan Oktober, tetapi pasokan dan permintaan chipset sangat serius sehingga industri tidak dapat menjamin jadwal ini." "Ada kemungkinan volume produksi yang diekspor ke AS dan Eropa juga akan menurun secara signifikan. dari yang direncanakan."

Baca Juga: Bocoran Samsung Galaxy S21 FE di Geekbench, Performa Menjanjikan Smartphone dengan Qualcomm Snapdragon 888

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah