HarmonyOS Milik Huawei Telah Memiliki 134 Ribu Aplikasi dengan 4 Juta Developer yang Telah Mendaftar

- 12 Juni 2021, 18:07 WIB
HarmonyOS kini telah memiliki 134 ribu aplikasi.
HarmonyOS kini telah memiliki 134 ribu aplikasi. /Dok. huawei.com/

BERITA SUBANG - Huawei HMS Global Application Innovation Competition (Apps UP) resmi diluncurkan pada hari Jumat, 11 Juni 2021.

Huawei mendorong pengembang global untuk mengintegrasikan kemampuan terbuka Huawei HMS Core untuk mengembangkan aplikasi inovatif.

Menurut laporan berita gadget terkini, hingga akhir bulan Mei 2021, jumlah pengembang terdaftar Huawei telah melampaui 4 juta. Selain itu, jumlah aplikasi yang mengintegrasikan HMS Core secara global telah melebihi 134.000.

Huawei akan meluncurkan Apps UP secara bersamaan di lima wilayah utama termasuk China, Eropa, Amerika Latin, Asia Pasifik, dan Timur Tengah, serta Afrika.

mereka berencana untuk menyiapkan bonus insentif khusus sebesar $1 juta dan akan ada lebih banyak penghargaan. Huawei juga akan menciptakan insentif seperti sumber daya dukungan dan insentif eksklusif untuk kemampuan pembayaran HMS Core.

Pada upacara peluncuran, Huawei juga mengumumkan HMS Core 6.0. Lebih lanjut menjelaskan peran Huawei Cloud dan layanan terminal cloud Huawei (Cloud-Cloud Synergy) untuk pengembang.

"Dengan bantuan Kompetisi Inovasi Aplikasi Global Huawei HMS, Huawei berharap dapat merangsang kekuatan inovasi pengembang aplikasi global dan menghadirkan aplikasi dan layanan yang lebih cerdas dan inovatif di semua skenario. Kami akan terus memperkaya ekosistem HMS," ujar juru bicara Huawei.

Baca Juga: Huawei HarmonyOS Tembus 10 Juta Pengguna, Para Karyawan Rayakan dengan Membeli Kue

Saat ini, ekosistem HMS Huawei telah menjadi ekosistem aplikasi seluler terbesar ketiga di dunia. HMS Core membuka lebih dari 60 kemampuan untuk pengembang dan menyediakan lima layanan root engine untuk peta, pencarian, pembayaran, penelusuran, dan periklanan.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah