Smartphone Huawei yang Diupgrade Ke Sistem Operasi HarmonyOS Tidak akan Kehilangan Data

- 11 Juni 2021, 20:47 WIB
Huawei telah mulai meluncurkan pengembang beta untSetelah upgrade ke HarmonyOS 2, data game tidak akan hilang, dan aplikasi Android dapat digunakan secara normal.uk sistem operasi HarmonyOS.
Huawei telah mulai meluncurkan pengembang beta untSetelah upgrade ke HarmonyOS 2, data game tidak akan hilang, dan aplikasi Android dapat digunakan secara normal.uk sistem operasi HarmonyOS. /Dok. huaweicentral/

BERITA SUBANG - Huawei dalam berita gadget terkini telah memulai peluncuran HarmonyOS 2 di China dan telah dilaporkan bahwa platform tersebut telah mencapai 10 juta perangkat.

Dalam sebuah wawancara dengan perwakilan media di China, eksekutif perusahaan mengungkapkan detail penting tentang proses pembaruan ini.

Setelah melakukan flash firmware baru untuk smartphone (atau perangkat lain yang didukung), semua data pengguna, game, foto, dan aplikasi akan terbawa tanpa kehilangan data apa pun.

HarmonyOS 2 sedang dalam tahap peluncuran akhir dengan pengujian A/B dengan pengguna saat ini yang mendaftar untuk beta publik. Beberapa perangkat masih dalam versi beta internal, tetapi Huawei optimis dapat membuat kemajuan cepat.

Baca Juga: Huawei HarmonyOS Tembus 10 Juta Pengguna, Para Karyawan Rayakan dengan Membeli Kue

Berbicara tentang perpindahan dari Android ke HarmonyOS, pengguna akan dapat menyimpan bahkan foto, info login untuk aplikasi seperti WeChat, QQ, dan platform lainnya.

Namun, ketika Huawei AppGallery menjadi toko aplikasi utama, pengguna harus mewaspadai aplikasi yang tidak didukung secara resmi dan mereka harus menggunakannya untuk pembaruan di masa mendatang.

Bocoran sistem operasi milik Huawei yang dinamakan HarmonyOS.
Bocoran sistem operasi milik Huawei yang dinamakan HarmonyOS.

Informasinya mungkin tentang pasar China di mana Layanan Google memang dilarang sejak lama. Mereka yang menggunakan ponsel Huawei yang mengemas GMS di pasar luar negeri pasti akan melihat beberapa aplikasi kehilangan fungsionalitas sebagian atau bahkan tidak dapat berjalan di HarmonyOS sama sekali.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah