HarmonyOS Milik Huawei Diharapkan Menyentuh 300 Perangkat Untuk Tahun Ini

- 14 April 2021, 18:47 WIB
HarmonyOS milik ekosistem Huawei
HarmonyOS milik ekosistem Huawei /Dok. weibo.com/

BERITA SUBANG - Huawei akan terus membangun ekosistemnya dengan HarmonyOS dan meningkatkan kemampuan layanan perangkat keras dan perangkat lunaknya, dengan 100 juta perangkat diharapkan menginstal HarmonyOS tahun ini, kata Xu Zhijun, wakil ketua dan ketua kantor Huawei, pada 12 April.

Sebelumnya, wakil ketua dan kepala dari kantor Huawei Hu Houkun mengatakan bahwa HarmonyOS telah menarik lebih dari 20 vendor perangkat keras dan 280 vendor aplikasi untuk berpartisipasi dalam konstruksi ekologi milik Huawei tersebut.

Baca Juga: Realme 8 5G and Realme 8 Pro 5G akan Diluncurkan di India pada Tanggal 22 April

Wang Chenglu, presiden divisi untuk perangkat lunak bisnis konsumen Huawei dan kepala departemen AI dan intelijen semua sektor, mengatakan bahwa HarmonyOS adalah generasi baru dari sistem operasi terminal pintar yang merupakan bahasa terpadu untuk perangkat yang berbeda.

Menurut Wang pada berita gadget terkini, target konservatif Huawei untuk jumlah perangkat yang dilengkapi HarmonyOS tahun ini sebanyak 300 juta unit.

Seperti dilaporkan sebelumnya oleh CnTechPost, raksasa peralatan rumah tangga kecil Tiongkok termasuk Midea dan Joyoung telah merilis peralatan yang dilengkapi HarmonyOS.

Baca Juga: Samsung Galaxy Quantum 2 Diluncurkan dengan Snapdragon 855+ dan 6GB Ram

Pada peluncuran Huawei Mate X2 sebelumnya, Richard Yu, direktur pelaksana dan CEO bisnis konsumen perusahaan, mengatakan bahwa ponsel flagship mereka, termasuk Huawei Mate X2, dapat ditingkatkan dengan HarmonyOS mulai April.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa pengguna ponsel Huawei dapat melakukan upgrade ke HarmonyOS pada bulan Juni mendatang, dan ini merupakan upgrade dari beberapa model.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah