Bocoran HarmonyOS, Sistem Operasi Huawei yang Lebih Cepat dari Android akan Datang pada Bulan Juni 2021

- 5 Mei 2021, 09:22 WIB
Bocoran sistem operasi milik Huawei yang dinamakan HarmonyOS.
Bocoran sistem operasi milik Huawei yang dinamakan HarmonyOS. /Dok. YouTube creatorstudio/

BERITA SUBANG - HarmonyOS milik Huawei telah dirumorkan sejak lama dan pada hari Selasa, 4 Mei 2021 video berdurasi 4 menit diunggah ke YouTube oleh seorang developer dari China memperlihatkan bagaimana cara kerja sistem operasi ini.

HarmonyOS saat ini masih dalam sistem betadan beberapa model sedang dalam pengujian internal dan pengujian publik termasuk pada Huawei Mate X2.

Baca Juga: HarmonyOS Milik Huawei Diharapkan Menyentuh 300 Perangkat Untuk Tahun Ini

Presiden departemen perangkat lunak bisnis konsumen Huawei, AI, dan direktur departemen bisnis cerdas semua adegan Wang Chenglu terbaru mengatakan, "Ponsel Huawei dari awal Juni akan mendapat pembaruan sistem HarmonyOS dan pengguna diharapkan menyambutnya dengan antusias."

Dengan kata lain, dalam satu bulan lagi, batch pertama terminal konsumen akan resmi diluncurkan dengan HarmonyOS, dan diperkirakan akan ada model-model andalan seperti seri Huawei Mate 40, seri Huawei P40, seri Huawei Mate 30, dan Huawei Mate X2.

Tentu saja, dengan situasi saat ini, tidak mungkin untuk mendorong HarmonyOS untuk semua model di bulan Juni, ini akan memakan waktu proses yang lebih lama, tetapi dapat diprediksi bahwa setelah batch pertama dimulai, model lain akan mengikuti satu demi satu.

Beberapa pengguna Huawei menerima pembaruin publik beta untuk HarmonyOS 2.0 Developer Beta, meskipun tidak banyak perubahan, tetapi pembaruan ini membantu pengguna perlahan menjauh dari EMUI 11.

Baca Juga: Harmony OS 2.0 yang Stabil akan Datang pada Bulan Juni, dan Menyebabkan Peluncuran Seri Huawei P50 Tertunda

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah