Harmony OS 2.0 yang Stabil akan Datang pada Bulan Juni, dan Menyebabkan Peluncuran Seri Huawei P50 Tertunda

- 9 April 2021, 14:36 WIB
Bocoran penampakan Huawei P50.
Bocoran penampakan Huawei P50. /Dok. voice.com/

BERITA SUBANG - Presiden Huawei dalam bidang Consumer Business Group menjadi tuan rumah peagelaran TEDx di Shenzhen, Cina, dan mengungkapkan rencana masa depan untuk divisi perangkat seluler dan IoT perusahaan. Wang Chenglu mengonfirmasi bahwa "banyak perangkat" akan dapat beralih ke Harmony OS 2.0 pada Juni 2021.

Berita gadget terkini adalah eksekutif Huawei mengharapkan 300 juta smartphone, tablet, dan perangkat IoT lainnya akan memiliki Harmony OS pada akhir tahun.

Baca Juga: Nokia G20 dan Nokia G10 diluncurkan Berbarengan dengan Nokia C20 dan Nokia C10 yang Didukung Android Go

Setelah pengumuman keterangan keterangan rahasia di forum penggemar Huawei bahwa seri flagship P50 akan ditunda hingga Juni sehingga bisa menjadi pelopor Harmony OS. Flagship tersebut akan diluncurkan bersamaan dengan tablet MatePad Pro 2, yang juga akan menjalankan Harmony OS baru langsung ketika digunakan.

Baca Juga: Arcfox, Produsen Mobil Asal Cina akan Meluncurkan EV Mewah yang Ditenagai oleh Harmony OS dan 5G oleh Huawei

Laporan sebelumnya menyarankan perangkat Huawei dan Honor yang menggunakan EMUI 11 dan Magic UI 4 dapat beralih ke Harmony OS 2.0. Namun, beberapa sumber China mengklaim itu hanya untuk perangkat yang menggunakan chipset Kirin, yang berarti ponsel dengan chipset Snapdragon atau Mediatek tidak akan memenuhi syarat.

Wang Chenglu, Presiden di Huawei Consumer Business Group.
Wang Chenglu, Presiden di Huawei Consumer Business Group.

Unit Honor 9X yang menguji Harmony OS sendiri sudah menggunakan Beta 3.0, yang berarti pabrikan Cinaini  akan kuat dengan pengembangan ekosistemnya. Paket perangkat lunak juga tersedia untuk perangkat P40, Mate 30 dan MatePad Pro, tetapi hanya untuk unit Cina untuk saat ini.

Setelah Huawei siap dengan penerapan ini di rumahnya sendiri, pada akhirnya kita hanya dapat berharap bahwa suatu hari HarmonyOS 2.0 akan mendunia.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x