Arcfox, Produsen Mobil Asal Cina akan Meluncurkan EV Mewah yang Ditenagai oleh Harmony OS dan 5G oleh Huawei

- 9 April 2021, 12:32 WIB
Postrt Arcfox Alpha S HBT
Postrt Arcfox Alpha S HBT /Dok. weibo.com/

BERITA SUBANG - Arcfox, sebuah produsen mobil asal Cina mengumumkan model EV mewah baru yang melengkapi teknologi dan peralatan buatan Huawei. Sistem "HI" dari Huawei menggabungkan smart display HiCar dengan teknologi lidar dan konektivitas 5G untuk memberikan pengendaraan otonom level-3.

Berita gadget terkini tentang Arcfox Alpha S HBT (HBT adalah singkatan dari Huawei Bluepark Together), ini adalah kendaraan pertama yang mendapatkan solusi HI Huawei untuk kendaraan listrik tanpa pengemudi.

Baca Juga: Google Play Store di Android Mengalami Desain Ulang Untuk Pengaturan dan Navigasi

Menurut postingan WeChat yang dibuat oleh BAIC Blue Park New Energy Technology, perusahaan pemilik Arcfox, kemampuan mengemudi sendiri dari kendaraan akan tetap membutuhkan perhatian pengemudi dalam banyak kasus, jika pengemudi perlu turun tangan.

Arcfox AlphaS HBT akan bergabung dengan tiga kendaraan Arcfox lainnya pada 17 April selama Shangai Motor Show. "Ini adalah sedan mewah generasi berikutnya, cerdas dan murni elektrik yang dibangun bersama oleh Arcfox dan Huawei," kata seorang juru bicara.

Ketua bergilir Huawei Ken Hu telah mengkonfirmasi minggu lalu bahwa Huawei tidak berencana untuk memasarkan kendaraan dengan mereknya sendiri. Perusahaan bermaksud bekerja sama dengan produsen mobil untuk memasok sistem Huawei HI untuk kendaraan mereka.

Baca Juga: Spotify Meluncurkan Asisten Suara Nirkabelnya Sendiri di iOS dan Android

"Strategi Huawei saat ini di sektor otomotif masih terbatas pada pemasok, bukan pembuat EV." - ujar Zhang Xiang, analis otomotif.

Ketika Huawei mencari area di luar bisnis telekomunikasi dan smartphone untuk pendapatan, perusahaan berharap dapat bermitra dengan lebih banyak pembuat mobil untuk memasok platform ke lebih banyak kendaraan.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x