Kolaborasi Pertamina Subholding Upstream Regional Jawa dan Media, Perkuat Wujudkan Ketahanan Ekonomi Nasional

- 14 Oktober 2022, 08:47 WIB
Kolaborasi solid Pertamina Subholding Upstream Regional Jawa dan Awak Media, memperkuat perwujudan ketahanan energi nasional.
Kolaborasi solid Pertamina Subholding Upstream Regional Jawa dan Awak Media, memperkuat perwujudan ketahanan energi nasional. /Ist/

BERITA SUBANG - Perkuat kolaborasi dengan awak media, Regional Jawa yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina menyelenggarakan pertemuan dengan awak media bertajuk Strengthening Collaboration, pada Selasa-Rabu (11-12 Oktober). Bertempat di Lembang, sebanyak 50 jurnalis dari media di wilayah Jawa Barat, Kepulauan Seribu dan Lampung hadir.

 Baca Juga: Kolaborasi PT Pertamina EP Subang Field dan BPBD Subang Bentuk Kader dan Relawan Masyarakat Tangguh Bencana

Agus Suprijanto, Senior Manager Relations Regional Jawa berkesempatan menyambut langsung kehadiran jurnalis. Agus menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan dan sinergi selama ini. “Melalui kolaborasi yang solid dengan awak media, informasi terkait operasional industri migas sebagai proyek strategis nasional dalam mendukung ketahanan energi negeri dapat tersampaikan secara efektif kepada seluruh kalangan masyarakat”, ungkap Agus.

Baca Juga: Anak Usaha Pertamina Temukan Cadangan Migas Baru di Laut Jawa

Secara singkat, Agus memaparkan jika Regional Jawa mengelola Wilayah Kerja (WK) offshore mencakup WK PHE ONWJ, PHE Abar, PHE Anggursi yang tergabung dalam Zona 5, lalu WK PHE OSES selaku Zona 6. Sedangkan Zona 7 terdiri dari WK Pertamina EP mencakup lapangan onshore Field Subang, Tambun, Jatibarang, serta lapangan offshore X-Ray dan WK PHE Natuna Blok A (non operator).

Baca Juga: Pertamina EP Dorong Peningkatan dan Percepatan Eksplorasi dalam Upaya Peningkatan Produksi Migas Nasional

Baca Juga: Duta Genre Subang Harus jadi Remaja Berkarakter Tangguh Menggali Potensi dan Bakat dalam Diri

Sementara itu, Turjasari, selaku Sr. Officer External Communication & Stakeholder Relation Subholding Upstream dalam sesi presentasi, menyampaikan bahwa Pertamina Hulu Energi ditunjuk sebagai Subholding Upstream yang mengkoordinir 5 wilayah atau regional operasional migas mencakup domestik dan internasional, salah satunya yakni Regional Jawa. “Dalam menjalankan perannya, diperlukan dukungan dari stakeholder dalam mendorong pencapaian target Subholding Upstream, salah satunya dari media. Jurnalis memiliki peranan penting dalam menyampaikan edukasi terkait industri hulu migas sekaligus pengawas dalam memberikan masukan akan kemajuan migas Indonesia”, terang Turjasari.

 Baca Juga: Kapolri Akan Diganti, Ini Kata Jokowi

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x