Tak Hanya Fokus di Produksi, PT Pertamina EP Juga Dorong Kemandirian Ekonomi Masyarakat di Jawa Barat

- 13 Mei 2022, 11:58 WIB
Dalam menjaga ketahanan energi nasional, pemerintah bersama SKK Migas terus berupaya menggenjot produksi migas nasional melalui percepatan kinerja Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS).
Dalam menjaga ketahanan energi nasional, pemerintah bersama SKK Migas terus berupaya menggenjot produksi migas nasional melalui percepatan kinerja Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS). /Pertamina EP/

BERITA SUBANG - PT Pertamina EP, anak usaha Pertamina Hulu Energi yang bergerak di bidang pengeboran minyak dan gas, menargetkan untuk mencetak kenaikan di angka produksi migas.

Hal ini didorong oleh perusahaan dalam rangka menjaga ketahanan energi nasional. 

Seperti diketahui, pemerintah Indonesia bersama SKK Migas terus berupaya menggenjot produksi migas nasional melalui percepatan kinerja Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS).

Begitu pula dengan PT Pertamina EP (PEP), selaku perpanjangan tangan pemerintah dalam mendukung kemandirian energi nasional, yang terus mengupayakan berbagai program pencarian dan pembuktian cadangan baru. 

Indonesia terkenal kaya akan sumber daya alamnya.

Saat ini di tengah pemulihan perekonomian dunia, harga sumber daya alam minyak mentah mencapai harga yang tinggi akibat konflik geopolitik di belahan timur Eropa.

Hal ini menyebabkan ketahanan energi negara-negara pengimpor minyak mentah, salah satunya Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan dalam negerinya, diuji. 

Pertamina EP mengatakan pada keterangan tertulisnya bahwa kelancaran kegiatan operasional dengan mengedepankan kesehatan dan keselamatan kerja, lingkungan serta mendukung masyarakat merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

Ini dilakukan melalui implementasi program-program  pengembangan masyarakat yang berkesinambungan.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x