Kapolri Akan Diganti, Ini Kata Jokowi

- 13 Oktober 2022, 22:18 WIB
 Kapolri Akan Diganti, Ini Kata Jokowi
Kapolri Akan Diganti, Ini Kata Jokowi //YouTube Sekretariat Presiden

BERITA SUBANG - Presiden Joko Widodo menanggapi saat ditanya soal kemungkinan mengganti Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Tanggapan itu disampaikan Presiden saat wartawan meminta komentar Presiden atas kinerja Polri yang dikeluhkan masyarakat luas.

Presiden ditanya soal apakah sudah saatnya Kapolri diganti.

"Kalau dilihat di bawah, saya melihat polisi masih kerja keras untuk membantu masyarakat, melayani masyarakat, itu yang saya lihat," ujar Jokowi selepas meninjau Kantor Pos Kota Bandung untuk menyerahkan bantuan sosial bahan bakar minyak (BBM), bantuan sembako, hingga bantuan subsidi upah (BSU) sebagaimana disiarkan YouTube Sekretariat Presiden pada Kamis 13 Oktober 2022.

Baca Juga: Jumat Keramat, Jokowi Bakal Panggil Kapolri Listyo Sigit, Ada Apa? 

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan Dikaitkan dengan Konsorsium 303 dan Sambo, Alvin Lim Minta Kapolri Periksa Nico, Iwan Bule

"Kapolrinya masih Pak Listyo Sigit Prabowo," kata dia.

Meski menegaskan masih mengapresiasi kinerja kepolisian, Presiden membenarkan bahwa pada Jumat 14 Oktober 2022. Dirinya kan memanggil Kapolri beserta para jajaran petinggi Polri.

Namun, Kepala Negara enggan menjelaskan apa yang akan dibahas dalam pertemuan pada Jumat."Besok didengarkanlah," kata Jokowi.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x