Pertamina Beri Sanksi Tegas ke Satu SPBU di Purwakarta

- 5 Maret 2022, 08:00 WIB
SPBU 34-41105 di Kabupaten Purwakarta mendapat sanksi dari PT. Pertamina (Persero)
SPBU 34-41105 di Kabupaten Purwakarta mendapat sanksi dari PT. Pertamina (Persero) /SPBU 34-41105 di Kabupaten Purwakarta mendapat sanksi dari PT. Pertamina (Persero. (Dok Pertamina))

 

BERITA SUBANG - Satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat mendapat sanksi tegas dari PT. Pertamina (Persero).

Sanksi tersebut diberikan PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga Subholding Regional Jawa Bagian Barat kepada SPBU 34-41105.

Area Manager Communication, Relation dan CSR Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan mengungkapkan sanksi tersebut diberikan kepada SPBU tersebut melakukan pelanggaran selama periode tanggal 2-15 Februari 2022.

SPBU tersebut melakukan penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) Biosolar jenis BBM Tertentu (JBT) sebesar 38.235 liter kepada beberapa kendaraan yang sama secara terus menerus, serta plat nomor polisinya tidak terdaftar di SAMSAT manapun. 

Baca Juga: Jadwal NET TV Hari Ini Ada Detective Conan, Shinbi House, Drakor Kkondae Intern, Oh My Venus 5 Maret 2022

Aktivitas transaksi ini terlihat dari sistem digitalisasi SPBU Pertamina yang dimonitor setiap harinya secara berkala.

Eko Kristiawan mengungkapkan, sanksi tersebut diberikan dalam rangka pembinaan dan pengawasan terhadap SPBU yang berbuat curang. 

Hal itu sesuai dengan kontrak perjanjian kerja sama antara pihak SPBU dan Pertamina bahwa tidak dibenarkan menjual BBM JBT Biosolar kepada kendaraan melebihi batasan jumlah yang ditetapkan dan lebih dari satu kali dalam sehari.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x