Kasus Subang Terbaru: Kang Jimat Minta Maaf kepada Warga dan Bersumpah akan Sengsara Bila Selewengkan Anggaran

- 30 Juli 2022, 01:44 WIB
Kasus Subang terbaru: Kang Jimat minta maaf kepada warga dan bersumpah akan sengsara bila selewengkan anggaran Kabupaten Subang. Jumat 29 Juli 2022.
Kasus Subang terbaru: Kang Jimat minta maaf kepada warga dan bersumpah akan sengsara bila selewengkan anggaran Kabupaten Subang. Jumat 29 Juli 2022. /dok. Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Pada kasus Subang terbaru kali ini, Kang Jimat sebagai Bupati Subang minta maaf kepada warga, dan bersumpah akan sengsara bila selewengkan anggaran Kabupaten Subang.

Bupati Subang H. Ruhimat atau kerap disapa Kang Jimat menyatakan sumpah pada dirinya akan mengalami hidup sengsara apabila pada amanah yang diembannya berani menyelewengkan anggaran Kabupaten Subang.

Sumpah itu dikatakan Kang Jimat seiring permintaan maaf dirinya atas terhambatnya pembangunan di Kabupaten Subang dua tahun terakhir ini selama masa pandemi Covid 19.

Penggunaan APBD Subang saat itu terfokus pada penganganan pandemi Covid 19.

"Dua tahun ini tentunya terkait anggaran anu aya di Pemda Kabupaten Subang, teu efektif untuk pembangunan fisik, kusabab ayana masalah Covid," ucap Kang Jimat di Desa Manyingsal, Jumat 29 Juli 2022.

(Dua tahun terakhir ini, terkait anggaran yang ada di Pemda Kabupaten Subang, tidak efektif untuk pembangunan fisik, disebabkan adanya masalah Covid).

Baca Juga: Bupati Tidak Datang di Konferensi PWI Subang, Sentilan Ketua Panitia Kegiatan: Ada Apa dengan Asda III Subang?

Dengan tegas pula, pemilik Warung Sate Ciawi di Kecamatan Serangpanjang ini berjanji tidak akan sekalipun menyelewengkan anggaran yang ada di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Subang (APBD Subang).

"Simkuring moal nyalahgunakeun anggaran nu aya di Kabupaten. Lamun di salah gunakeun, kuring bakal sangasara. In sya Allah kuring moal rek salah gunakeun," kata Bupati Subang periode 2018 - 2023 ini dalam bahasa Sunda.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x