Komnas HAM: Luka Jadi Bukti Penting untuk Ungkap Kasus Tewasnya Brigadir J

- 27 Juli 2022, 06:36 WIB
Temuan baru kasus Brigadir J
Temuan baru kasus Brigadir J /YouTube up info/

BERITA SUBANG - Komisioner bidang pemantauan dan penyelidikan Komnas HAM, Choirul Anam, meyakini sejumlah luka pada tubuh Brigadir J merupakan bukti awal yang penting untuk mengungkap kasus ini.

Komnas HAM menanyakan sejumlah keterangan mendalam ke tim Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri terkait kematian Brigadir J.

“Kami meminta keterangan mulai dari tahap awal sampai dengan tahap akhir,” kata Komisioner Komnas HAM Mohammad Choirul Anam di Jakarta, Senin 25 Juli 2022.

Baca Juga: Keliru Tafsir Kristen dan Trinitas, PGI Minta Buku PPKn SMP Ditarik dari Peredaran

Choirul Anam  menjelaskan tahap awal tersebut saat jenazah Brigadir J masuk ke rumah sakit, waktu otopsi, dan sebagainya.

 Komnas HAM juga memeriksa kondisi jenazah sebelum dan setelah otopsi, menanyakan perihal karakter, dan jenis luka, termasuk menelusuri sejumlah luka di wajah Brigadir J.

Anam mengatakan lembaga tersebut meminta sejumlah pembuktian, terutama soal luka dan bekas tembakan di tubuh Brigadir J.

Baca Juga: Komnas HAM Duga Brigadir J Ditembak dari Jarak Berlainan, Pelaku Masih Misterius

Brigadir J merupakan polisi yang tewas diduga akibat baku tembak dengan Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Polri Irjen Ferdy Sambo, Jumat 8 Juli.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x