Komnas HAM Bilang Para Ajudan Ferdy Sambo Gelar Pertemuan Sebelum Tragedi Penembakan

- 27 Juli 2022, 08:48 WIB
Foto Tersebar, Kamaruddin Ungkap Sosok Pengancam Brigadir J ke Publik, Ternyata Bukan Bharada E
Foto Tersebar, Kamaruddin Ungkap Sosok Pengancam Brigadir J ke Publik, Ternyata Bukan Bharada E /Twitter @BuhaHtBalian/

BERITA SUBANG - Komisioner Komnas HAM Choirul Anam menyatakan, para ajudan Inspektur Jenderal Ferdy Sambo sempat menggelar pertemuan sebelum tragedi penembakan terhadap Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Menururt Choirul Anam, pihaknya sempat menanyakan hal tersebut dalam pemeriksaan terhadap 6 ajudan, Selasa, 26 Juli 2022.

“Kami tanya ke beberapa orang yang ikut dalam forum itu,” kata Anam usai melakukan pemeriksaan terhadap 6 ajudan Ferdy di kantor Komnas HAM, Jakarta.

 Baca Juga: Bharada E Beri Penjelasan Soal Insiden Tembak Menembak ke Komnas HAM

Anam mengatakan forum tersebut terjadi sebelum aksi tembak menembak di kediaman Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri itu, pada Jumat, 8 Juli 2022.

Komnas HAM, masih mendalami suasana saat pertemuan tersebut.

Menurut sejumlah ajudan yang ditanya, kata dia, suasana pertemuan itu diiringi candaan dan tawa.“Beberapa orang yang ikut dalam forum itu ngomongnya memang tertawa-tawa,” kata Anam.

Baca Juga: Komnas HAM: Luka Jadi Bukti Penting untuk Ungkap Kasus Tewasnya Brigadir J

Hanya saja, Anam tak menyebutkan waktu spesifik pertemuan atau siapa saja yang hadir. Dia juga tak menjelaskan isi percakapan dalam pertemuan itu.“Kami ingin tahu keadaan dan kondisinya,” tutur dia.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x