11 Siswa MTs Harapan Baru Ciamis Tewas Tenggelam Saat Susur Sungai

- 16 Oktober 2021, 06:58 WIB
Kegiatan Susur Sungai Berujung Luka, 11 Siswa MTs Harapan Baru Ciamis Tewas Tenggelam/Foto ANTARA
Kegiatan Susur Sungai Berujung Luka, 11 Siswa MTs Harapan Baru Ciamis Tewas Tenggelam/Foto ANTARA /

BERITA SUBANG - Sebanyak 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tewas saat melakukan kegiatan pramuka susur sungai di Sungai Cileueur, tepatnya di Dusun Wetan RT 01/RW 01, Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat 15 Oktober 2021 sore.

"Korban meninggal ada 11 orang, terdiri dari delapan laki-laki dan tiga perempuan," ujar Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, kepada wartawan di RSUD Ciamis, Jumat 15 Oktober 2021 malam.

Herdiat mengatakan, sudah mengonfirmasi kepada pihak sekolah ihwal jumlah peserta kegiatan susur sungai dan kepanduan tersebut.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Subang Belum Terungkap, Pengamat Hukum Sebut Ada Kejanggalan

Mengutip penjelasan pihak sekolah, seluruhnya ada 150 peserta yang ikut kegiatan ini. Sementara yang kembali berjumlah 139 orang.

"Saya sudah lihat ke lapangan dan konfirmasi ke sekolah walaupun baru sementara," kata Herdiat.

Menurut Bupati, kondisi aliran sungai, sebenarnya cukup tenang. Hanya saja, lokasi para korban tenggelam merupakan muara dari dua aliran sungai

"Ada putaran air," ujar Herdiat. Semua korban meninggal dunia ditemukan di satu titik, yakni di muara. Selain korban meninggal dua, ada dua korban yang saat ini dirawat di RSUD Ciamis. Salah seorang yang dirawat merupakan guru MTs Harapan Baru.

"Ada guru yang kebetulan ikut menolong dan tenggelam. Sekarang masih dirawat," ujar Herdiat.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x