Erick Thohir : Gotong-royong Warga Bandung Jawa Barat Bisa Jadi Inspirasi Penanganan Covid-19

- 13 Juli 2021, 08:44 WIB
Menteri BUMN Erick Tohir  mengunjungi posko Forum Bandung Berahlak di halaman Bandara Husen Sastranegara, Bandung, Sabtu (10/7/2021)
Menteri BUMN Erick Tohir mengunjungi posko Forum Bandung Berahlak di halaman Bandara Husen Sastranegara, Bandung, Sabtu (10/7/2021) /Dokumen Forum Bandung Berahlak/

 BERITA SUBANG - Menteri BUMN Erick Thohir menilai, kegiatan yang dilakukan simpul relawan sosial Forum Bandung Berakhlak patut mendapat apresiasi dan menjadi contoh bagi penanganan Covid-19 di daerah lain.

“Gerakan kemanusiaan bantu isoman yang dilakukan relawan di Kota Bandung ini patut mendapat apresiasi. semoga BUMN bisa segera berkolaborasi dengan daerah lainnya juga dalam menyediakan bantuan termasuk makanan sehat, obat vitamin dan lain lain,” kata Erick Thohir, Senin 12 Juli 2021.

Erick Thohir menegaskan, pihaknya  bakal membantu kegiatan sosial yang dilakukan Forum Bandung Berakhlak dengan cara memasok logistik dan kebutuhan pangan bagi warga Bandung Raya yang terpapar virus Covid-19 dan harus melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Baca Juga: Cari Vaksin, Rumah Sakit, Pinjam Tabung Oksigen Hingga Paket obat-obatan Covid-19, Klik dan Simpan Link Ini

Forum Bandung Berakhlak terdiri dari Karang Taruna Kota Bandung, Sahabat Teebob, Persib Stones Lovers, Bandung Creative City Forum (BCCF), XTC Jawa Barat didukung Angkasa Pura, Biofarma dan Kimia Farma.

Gerakan ini telah konsisten memberikan bantuan swadaya berupa makanan siap saji, vitamin dan APD kepada pasien Covid-19 di wilayah Bandung Raya yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Saya malu dengan apa yang telah dilakukan teman-teman di Bandung ini, mereka telah menginisiasi gerakan bantu isoman, gerakan dari warga untuk warga yang menunjukan ciri gotong royong dalam penanganan pandemi Covid-19," kata Erick Thohir.

 Baca Juga: DPR Setuju kompleks Parlemen Dijadikan Rumah Sakit Darurat Covid-19

Menurut Erick Thohir, dirinya siap membantu kebutuhan logistik makanan, obat atau vitamin ini selama 3 bulan. “Saya akan ajak teman di BUMN, pengusaha atau (dana) pribadi,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah