Penyekatan Mudik 2021, Cirebon Titik Pengendalian yang Krusial, Menhub Tekankan Perlakuan Tegas, Namun Humanis

- 7 Mei 2021, 04:17 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Tegas hadapi pemudi
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Tegas hadapi pemudi /Instagram @budikaryas/

BERITA SUBANG – Cirebon menjadi titik pergerakan kendaraan terbanyak yang dilalui untuk menuju Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, hal itu disamapaikan Mentri Perhubungan Budi Karya waktu meninjau Kesiapan pengendalian transportasi Ke Cirebon.

"Oleh karena itu, pengawasan dan pengendalian transportasi di Cirebon menjadi titik yang krusial," Ujar Budi Karya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang berkunjung ke Cirebon bersama Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau kesiapan pengendalian transportasi di Cirebon jelang diberlakukannya larangan pengoperasian transportasi untuk kegiatan mudik yang dimulai,  6-17 Mei 2021.

Selanjutnya Menhub mengungkapkan, pemerintah akan terus menjaga kolaborasi bersama Korlantas, Pemerintah Daerah, dan seluruh stakeholder agar menjalankan operasi di lapangan dengan tegas namun tetap humanis.

"Kami tetap mengimbau agar masyarakat tidak memaksakan diri untuk mudik agar tujuan kita untuk tetap menjaga penyebaran covid tercapai," kata Menhub.

Menhub juga menyampaikan apresiasi kepada Ketua DPR RI yang hadir langsung ke Cirebon untuk mengecek kesiapan impelementasi pengendalian transportasi di masa mudik Idul Fitri 1442 H.

Sementara itu, Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan imbauannya kepada masyarakat agar tidak mudik dalam rangka mencegah kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia.

"Kegiatan mudik itu pasti berkunjung ke rumah orang tua berusia lanjut dengan fatalitas lebih tinggi. Oleh karenanya kami mengimbau agar masyarakat jangan ngumpul, jangan mudik," lanjut Puan.

Puan meminta kepada seluruh jajaran terkait agar pelaksanaan kebijakan larangan mudik dapat dilaksanakan dengan baik dan sistematis agar tidak terjadi kebingungan di masyarakat.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x