Pulang Kampung Lewat Tol Palimanan? Ada Larangan Mudik 2021, Tim Patwal Kawal Mobil yang Disuruh Putar Balik

- 6 Mei 2021, 04:46 WIB
Kabag Binaopsnal Ditlantas Polda Jabar, AKBP Bayu Catur Prabowo.
Kabag Binaopsnal Ditlantas Polda Jabar, AKBP Bayu Catur Prabowo. /Dok. Divisi Humas Polri/

BERITA SUBANG - Jika anda ingin pulang kampung melalui Tol Palimanan, maka bersiap menemui penyekatan larangan mudik di sejumlah titik exit gerbang tol Cipali Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Polisi sampai menyiapkan tim patwal untuk mengawal kendaraan agar putar balik, demi mengantisipasi kemungkinan pengemudi "nakal" yang berusaha mencari jalan alternatif, atau jalan tikus setelah disuruh putar balik.

Memang ada beberapa pengecualian, pemudik dengan izin khusus diperbolehkan mudik, namun tetap ada kemungkinan mereka di tes Genose oleh petugas secara acak di beberapa titik penyekatan.

Baca Juga: Untuk Pemudik yang Diperbolehkan, Polri Tetap Mendorong untuk Dites Antigen, Tak Hanya Genose Lho

Seperti dikutip dari laman Divisi Humas Polri Kamis lalu, tanggal 29 April 2021, petugas polisi menyiapkan tim patwal untuk mengawal kendaraan memutar balik. Jalan tikus, maupun jalur tol arteri yang dapat dimanfaatkan pemudik pun sudah diantisipasi untuk penyekatan.

Pada Rabu sore, sejumlah kendaraan yang akan mudik dan terjaring melalui pemeriksaan penyekatan di gerbang palimanan, dikumpulkan dan akan dikawal untuk diputar balik.

Kabag Binaopsnal Ditlantas Polda Jabar AKBP Bayu Catur Prabowo, mengatakan untuk wilayah Palimanan ini, dikarenakan jarak pintu pemeriksaan dan jalur putar balik kurang lebih 1 kilometer, maka harus dikawal patwal.

Baca Juga: Larangan Mudik 2021, Warga Nekat Mudik, Tandanya Siap Kena Sanksi Berikut Ini

"Kalau kendaraan itu dilepas begitu saja, ada kekhawatiran mereka akan gunakan jalur lain untuk ke luar Cirebon. Sehingga kendaraan yang kita lakukan pemeriksaan, kita kumpulkan setelah itu dilakukan pengawalan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x