Polresta Bandung Berlakukan Penyekatan Mudik 2021 Jelang Libur Lebaran di Exit Tol, Siapa yang Diincar?

- 5 Mei 2021, 04:49 WIB
Satlantas Polresta Bandung terus lakukan penyekatan di Gerbang Exit Tol Cileunyi dan Soroja.
Satlantas Polresta Bandung terus lakukan penyekatan di Gerbang Exit Tol Cileunyi dan Soroja. /Dok. Divisi Humas Polri (humas.polri.go.id)/

BERITA SUBANG - Polresta Bandung memberlakukan penyekatan mudik 2021 menjelang libur lebaran di exit tol demi mencegah penyebaran Covid-19.

Pemerintah sebelumnya telah mengumumkan pelarangan mudik Lebaran 2021 mulai tanggal 6–17 Mei 2021.

Merespons kebijakan ini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung akan terus melakukan penyekatan di Gerbang Exit Tol Cileunyi dan Soroja Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Penyekatan ini Pra Larangan Mudik Lebaran 2021 ya, jadi yang kami incar adalah kendaraan atau warga yang domisilinya diluar Bandung Raya," kata Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa, seperti dikutip pada laman Divhumas Polri 1 Mei 2021.

Baca Juga: Penyekatan Mudik 2021, Polisi Tambah Pos untuk Menghalau Pemudik Jadi 381 Titik, Terbanyak di Pulau Jawa

Adalah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yang telah secara resmi melarang masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran 2021.

Sabtu lalu, polisi miminta sedikitnya 145 kendaraan roda empat memutar balik karena tak dapat menunjukkan hasil swab antigen dan tidak berkenan untuk melakukan swab gratis yang telah disediakan oleh petugas.

"Hari ini total 145 kendaraan roda empat diputar balik, yakni di Exit Tol Cileunyi 105 dan Exit Tol Soroja 40. Tadi juga ada yang bersedia di swab sebanyak 100 orang alhamdulilah hasilnya non reaktif semua," kata Kasatlantas Polresta Bandung.

Kebijakan penyekatan mudik 2021, termasuk pra larangan mudik Lebaran 2021, diumumkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Divisi Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x