Kejar Target PAD, Wabup dan Kepala Bapenda Subang Lakukan Optimalisasi Penagihan Pajak Tertunggak

- 14 April 2021, 18:25 WIB
Wabup dan Kepala Bapenda Subang lakukan optimalisasi upaya penagihan piutang pajak, Senin 12 April 2021.
Wabup dan Kepala Bapenda Subang lakukan optimalisasi upaya penagihan piutang pajak, Senin 12 April 2021. /Prokompim Setda Subang/
BERITA SUBANG - Wakil Bupati (Wabup) Agus Masykur Rosyadi didampingi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Subang Ahmad Sobari undang dan gelar pertemuan dengan sepuluh perwakilan perusahaan penunggak pajak, Senin 12 April 2021.
 
 
Menurut Agus pertemuan tersebut merupakan optimalisasi upaya penagihan dan pencairan tunggakan pajak dengan memberikan pemahaman mengenai proses dan prosedur penagihan kepada wajib pajak.
 
Bapenda Kabupaten Subang juga telah menyasar kawasan industri, pabrik, perumahan serta desa. Selain itu mengundang bahkan menyambangi perusahaan untuk mediasi membahas tunggakan pajak yang harus dibayar Wajib Pajak mengejar target Pendapatan Asli Daerah (PAD).
 
 
 
Sebelumnya Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah mengingatkan Pemerintah Kabupaten Subang bahwa piutang tidak tertagih berpengaruh pada kualitas predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Subang.
 
 
Oleh karena itu menjelang pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Subang, Wakil Bupati Agus Masykur Rosyadi melalui pertemuan ini berharap Wajib Pajak melunasi tunggakan sesuai komitmen.***
 

Editor: Tommy MI Pardede

Sumber: Prokompim Setda Subang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah