Pemudik Nekat Akan Sulit Masuk ke Jawa Tengah

- 13 April 2021, 09:55 WIB
Ganjar Pranowo Pemprov Jateng Siapkan 3 Skenario Untuk Antisipasi Pemudik Lebaran
Ganjar Pranowo Pemprov Jateng Siapkan 3 Skenario Untuk Antisipasi Pemudik Lebaran /Dok Humas Prov Jateng

BERITA SUBANG – Pemudik dari berbagai wilayah di Indonesia sepertinya perlu berpikir ulang jika nekat ingin mudik Jawa Tengah.

Pasalnya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sepertinya tidak main-main terkait dengan larangan mudik Lebaran 2021 yang berpotensi meningkatkan penyebaran Covid-19.

Untuk itu, jajaran Pemprov Jateng bersama Polda Jateng telah menyiapkan berbagai antisipasi untuk masyarakat yang nekat mudik.

Baca Juga: Krisjiana Ingatkan Boy William Tidak Jadikan Sibad Jadi Konten Becandaan

Beberapa hal yang disiapkan antara lain pengawasan yang diperketat di beberapa titik perbatasan dan Polda Jateng menyiapkan anggotanya untuk siaga di seluruh rest area yang ada.

"Mulai besok polisi akan menunggui di seluruh rest area, ditunggui semuanya sehingga warning itu diberikan sekarang agar masyarakat tahu. Ini serius kami jaga," kata Ganjar.

Kemudian, pada masa larangan mudik mulai 6-17 Mei 2021 juga akan ada pos penyekatan di wilayah perbatasan Jateng-Daerah Istimewa Yogyakarta, Jateng-Jatim, dan Jateng-Jabar.

 Baca Juga: Sepuluh Sebab Murahnya Rejeki, di Bulan Ramadhan Mari Ingat Pesan Nabi Muhammad SAW Ini

Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menyiapkan tiga skenario yang akan diterapkan terkait larangan mudik Lebaran pada periode 6-17 Mei 2021 dari pemerintah pusat.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah