Puskesmas Cisalak, Subang, Terpaksa Ditutup, Ada 15 Nakes Positif Covid-19, Tracing Sedang Dilakukan

- 4 Maret 2021, 18:57 WIB
Kadinkes Kabupaten Subang, Dokter Maxi
Kadinkes Kabupaten Subang, Dokter Maxi /Aksara Jabar/

BERITA SUBANG - Pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan Cisalak untuk sementara ditutup akibat ada 15 orang tenaga Kesehatan, atau Nakes yang Positif Covid-19.

"Penutupan operasinya Puskesmas itu dilakukan Dinkes Kabupaten Subang bertujuan untuk pertimbangan menjaga keselamatan warga dan pegawai Puskesmas Cisalak itu sendiri dari penularan Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Subang dr. Maxi kepada wartawan Rabu, 3 Maret 2021.

Selain itu Satgas Covid-19, bersama Dinkes Kabupaten Subang akan melaksanakan  penyemprotan desinfektan, selain juga memfasilitasi langkah pemulihan kepada seluruh nakes yang terpapar Covid-19.

Baca Juga: Akan Ada Mall Pelayanan Publik di Subang Nanti, Pusat Pelayanan Terpadu dari Perizinan, Dokumen sampai Bank

"Adapun langkah berikutnya kita akan pulihkan dulu kondisi kesehatan dan psikologis teman-teman yang terpapar, yaitu dari petugas pendaftaran sampai dengan ke ruangan pelayanan," kata dr. Maxi.

"Penutupan Puskesmas Cisalak, akan dilakukan hingga tracing selesai dilaksanakan. Dan pihaknya  juga  memberi kesempatan, kepada 15 nakes yang terpapar untuk memulihkan kondisi kesehatannya," tambahnya.

Baca Juga: Update Covid 19 Kabupaten Subang: Selasa, 2 Maret 2021, Rekor! Kasus Positif Bertambah 413 Orang

Seperti diberitakan sebelumnya, per 2 Maret 2021, Dinkes Subang mendata ada 413 kasus positif baru yang berasal dari cluster gabungan puskesmas, industri dan pondok pesantren.

Dr. Maxi sebelumnya mengatakan trend peningkatan kasus positif Covid-19 di Subang ini menambah urgensi program vaksinasi secara bertahap yang sedang berjalan, utamanya diprioritaskan untuk pejabat publik, termasuk nakes. ***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x