Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Resmikan Gerakan Santri Tani di Ponpes Assalam, Dawuan, Subang

- 3 Maret 2021, 22:56 WIB
Suasana peresmian Gerakan Santri Tani (Gesta) di Pondok Pesantren modern Assalam di Kampung Cikaliduren, Desa Dawuan Kaler, Dawuan, Subang. Wagub Jabar Kang Uu turut hadir.
Suasana peresmian Gerakan Santri Tani (Gesta) di Pondok Pesantren modern Assalam di Kampung Cikaliduren, Desa Dawuan Kaler, Dawuan, Subang. Wagub Jabar Kang Uu turut hadir. /Foto: Berita Subang/Yudi Mudyana/

BERITA SUBANG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Gerakan Santri Tani (Gesta) di Pondok Pesantren modern Assalam yang berlokasi di Kampung Cikaliduren, Desa Dawuan Kaler, Kecamatan Dawuan, Subang Rabu 03 Maret 2021 pagi hari sekitar pukul 09:30 WIB.

Terlibat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diantaranya Pimpinan Ponpes Asaalam KH. Agus Mulyono, Sekda Subang Asep Nuroni, Kasdim Subang Mayor Inf. Yuyum, Kepala Departemen Agama Subang Adib, Kapolsek Kalijati AKP Prabowo, dan Camat Dawuan Gandi sugandi.

Hadir pula Muspika Kecamatan Dawuan, Kades Dawuan Kaler, tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga: Merasa Kurang Diperhatikan Paska Banjir, Forum Masyarakat Subang Utara Geruduk KSOP Pelabuhan Patimban

Pimpinan Pondok Pesantren Assalam KH. Agus Mulyono dalam sambutannya menjelaskan program Gesta ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran para santri bahwa sangat penting menjaga lingkungan dan bercocok tanam di bidang pertanian karena negeri ini sangat subur dan kaya akan potensi alamnya."

"Pondok ini juga berkerjasama dengan Pemdes dan mempunyai tanah yg berpotensi untuk agro-wisata dengan jumlah luas tanah ± 8 Hektar. Mohon berkenan bagi Wagub untuk meninjau lokasi tersebut dan meminta dukungan dari Wagub."

Pj. Sekda Asep Nuroni, membacakan sambutan Bupati Ruhimat, yang tidak dapat hadir di acara tersebut.

Baca Juga: Pedagang dan Pengusaha di Pantura Rugi Miliaran Rupiah Akibat Banjir di Subang

"Program Gesta ini sangat bagus karena merupakan bagian dari upaya pencegahan bencana banjir, selain itu hadirnya Gesta juga dapat menumbuhkan perekonomian dibidang pertanian, di wilayah Kabupaten Subang yang sangat cocok dengan kehidupan santri," kata Asep.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x