Merasa Kurang Diperhatikan Paska Banjir, Forum Masyarakat Subang Utara Geruduk KSOP Pelabuhan Patimban

- 3 Maret 2021, 22:34 WIB
Formasu demo
Formasu demo /Foto: Polres Subang/

BERITA SUBANG - Warga Forum Masyarakat Subang Utara (Formasu), ramai-ramai mendatangi KSOP Pelabuhan Patimban dengan alasan pengelola pelabuhan berkelas internasional tersebut kurang memberi perhatian terhadap korban banjir Pamanukan.

Pada Rabu, 03 Maret 2021, Formasu mengambil titik start demo dari flyover Pamanukan dan beramai-ramai berjalan menuju Pelabuhan Patimban menggunakan beberapa unit kendaraan roda empat.

Pendemo kecewa karena setibanya di Pelabuhan Patimban, Ring Road menuju ke dalam pelabuhan sudah ditutup personil pengamanan internal Pelabuhan.

Koordinator I Farmasu Hermansyah kemudian melakukan negosiasi dengan petugas Polres Subang, yang melakukan pengamanan, dalam hal ini Kasat Intelkam, untuk meminta masuk ke kantor KSOP Pelabuhan Patimban.

Baca Juga: Geger ! Warga Kelurahan Karanganyar, Subang, Temukan Mayat Pria Membusuk di Kontrakan dalam Posisi Bersujud

Akhirnya, setelah difasilitasi Kasat Intelkam Polres Subang dan Kapolsek Pusakanagara, pihak KSOP bersedia untuk melakukan audensi di aula Kantor Kecamatan Pusakanagara.

Massa aksi Formasu kemudian bergeser menuju Kantor Kecamatan Pusakanagara dan melakukan audiensi dengan pihak KSOP Pelabuhan.

Audiensi ini disaksikan oleh Camat Pusakanagara, dan petugas Keamanan dari Polres Subang berjumlah 55 orang, dipimpin oleh Kasat Intelkam Acep Hasbullah didampingi oleh Kapolsek Pusakanagara Kompol Hidayat.

Dalam audiensi tersebut, Haji Lili mengatakan warga ingin mendapat penjelasan dari KSOP Pelabuhan Patimban, maupun pemerintah terkait jalan akses ring road milik siapa.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x