Jembatan Kali Jamal di Subang Tiga Tahun Tak Layak Pakai, Kang Jimat Janji Perbaiki Secepatnya

- 28 Februari 2021, 14:20 WIB
Kepala Desa Kertajaya Suhana Toyib melaporkan kondisi Jembatan Kali Kamal yang tak layak pakai selama bertahun-tahun ke Bupati Subang Ruhimat.
Kepala Desa Kertajaya Suhana Toyib melaporkan kondisi Jembatan Kali Kamal yang tak layak pakai selama bertahun-tahun ke Bupati Subang Ruhimat. /Foto: Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Bupati Subang Ruhimat berjanji akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk perbaikan Jembatan Kali Jamal di Desa Kertajaya di Kecamatan Tambakdahan.

Bertemu dengan Kepala Desa Kertajaya Suhana Toyib di Desa Rancaudik di sela-sela pemberian santunan BPJS kepada korban kecelaan kerja pada Rabu, 24 Februari 2021, Bupati Subang yang akrab dipanggil Kang Jimat tersebut mengatakan akan segera menghubungi Kadis PUPR untuk menindak lanjuti laporan warga terkait Jembatan Kali Jamal.

Jembatan ini penting karena merupakan jalan utama yang menghubungkan Desa Tambakdahan, Desa Kertajaya, Desa Mariuk,Desa Wanajaya dan Desa Tanjung Rasa.

Baca Juga: Pemda Kabupaten Subang Akan Hibahkan Lahan di Cibogo untuk Dibangun Gedung Pusdiklat oleh KPU Pusat

"Sudah tiga tahun mengajukan perbaikan jembatan tapi hasilnya belum ada," kata Kepala Desa Kertajaya Suhana.

Ia menambahkan dalam upaya pengajuan perbaikan jembatan tersebut dirinya kerap diarahkan ke pihak lain antar dinas. Terakhir ia diminta untuk menghubungi pihak Balai Besar Wilayah Sungai Citarum dikarenakan apa yang menjadi permohonannya merupakan wewenang BBWS Citarum.

"Jika dalam 3 hari tidak ada kabar, hubungi Pak Camat dan Pak Camat segera hubungi saya, kita tuntaskan secepatnya," kata Kang Jimat.

Baca Juga: Bupati Subang Terima Kunjungan Kerja Komisi IV DPR, Bahas Pembangunan, Kependudukan, Pertanian dan Perikanan

Pada pertemuan tersebut hadir pula Kepala Desa lainnya, yakni Kades Mariuk dan dan Kades Wanajaya yang melaporkan terkait kondisi wilayahnya yang terkena dampak banjir.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x