Pemda Kabupaten Subang Akan Hibahkan Lahan di Cibogo untuk Dibangun Gedung Pusdiklat oleh KPU Pusat

- 27 Februari 2021, 22:14 WIB
Suasana pertemuan pejabat Pemda Subang dan KPU Pusat Jumat lalu (26 Februari 2021).
Suasana pertemuan pejabat Pemda Subang dan KPU Pusat Jumat lalu (26 Februari 2021). /Foto: Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Pemda Kabupaten Subang menyiapkan lahan untuk gedung Pusat Pendidikan dan Latihan Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang diharapkan akan juga bermanfaat untuk masyarakat untuk mengadakan berbagai pelatihan. 

Hal ini terungkap dalam rapat pertemuan terkait 'hibah lahan' dari Pemda Subang ke KPU Pusat untuk dibangun Gedung Pusdiklat, yang dihadiri oleh pengurus KPU RI di Gedung KPU Subang, Jumat, 26 Februari 2021.

Rapat tersebut turut dihadiri Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Subang dan jajaran pimpinan dari KPU Pusat dan Daerah.

Baca Juga: Bupati Subang Terima Kunjungan Kerja Komisi IV DPR, Bahas Pembangunan, Kependudukan, Pertanian dan Perikanan

Perwakilan KPU Pusat, dalam pertemuan Jumat lalu diwakili oleh Lucky Firnandy, yang mengatakan dengan adanya Gedung Pusdiklat KPU Pusat di Cibogo, Subang, diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat.

"Dengan dipilihnya Subang, tentu secara tidak langsung, akan meningkatkan nama daerah karena dibangunnya gedung ini juga dapat menjadi simbiosis mutualisme, di mana selain sebagai pusat pelatihan KPU, juga dapat dimanfaatkan oleh pihak Pemkab Subang dan masyarakat umum untuk mengadakan pelatihan pelatihan," kata Lucky Firnandi.

Pj. Sekda Subang Asep Nuroni, yang akrab dipanggil Kang Asep, mengatakan sesuai arahan Bupati, pemda sangat menyetujui hal tersebut.

Baca Juga: Surya Semesta Internusa: Subang Smartpolitan Diminati 60 Investor Asing dari Jepang, China, Korea, Eropa

"Tentang hibah lahan dari pemda ke KPU, secara dasar hukum, Pak Bupati menyanggupi dengan melalui berbagai mekanisme dan regulasi, sehingga tinggal kita tindak lanjuti untuk bisa direalisasikan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Prokompim Setda Subang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah