Puluhan Warga Pamanukan Korban Banjir di Subang Terpaksa Jadi Pengemis, Menyambung Hidup dari Jalur Pantura

- 21 Februari 2021, 23:48 WIB
Ada warga yang terpaksa mengemis di jalur Subang pantura demi menyambung hidup akibat jadi korban banjir. Kondisi jalur Pantura di Subang yang macet berat akibat terdampak banjir.
Ada warga yang terpaksa mengemis di jalur Subang pantura demi menyambung hidup akibat jadi korban banjir. Kondisi jalur Pantura di Subang yang macet berat akibat terdampak banjir. /Antara Foto/Novrian Arbi/

BERITA SUBANG - Puluhan warga Pamanukan turun ke jalan utama jalur Subang Pantura, Jawa Barat, tidak jauh dari lokasi Pelabuhan Laut Patimban, sejak beberapa hari lalu untuk meminta bantuan kepada para pelintas di jalan nasional Jakarta - Jawa Timur tersebut.

Mereka memulai aktifitas tersebut sejak subuh hingga menjelang waktu magrib.

Pamanukan sediri memang terletak tidak jauh dari lokasi Pelabuhan Laut Internasional Patimban, yang digadang-gadang bakal mendongkrak peningkatan perekonomian nasional.

Baca Juga: Banjir Susulan di Subang: Empat Desa Terendam Akibat Luapan Sungai Cigadung, Ada Warga Mengungsi ke Flyover

Namun wilayah ini kerap menjadi langganan banjir dan pemerintah daerah dikritik belum mampu menyelesaikan persoalan banjir yang memang rutin terjadi setiap tahunnya di kecamatan tersebut.

Di 2021, banjir di Subang terjadi dengan skala lebih besar dan sangat menyengsarakan warga.

Menurut pemantauan Berita Subang, puluhan warga laki-laki dan perempuan bahkan anak kecil usia 7 tahun hingga 9 tahun dan balita pun turut menemani orang tuanya yang akhirnya harus mencari solusi sendiri untuk sekedar menyambung hidup mereka mencari sesuap nasi untuk esok hari.

Baca Juga: Saat Subang Banjir Lagi, Menhub Sampaikan Pemangku Kepentingan Pelabuhan Agar Turut Pulihkan Ekonomi

Banjir susulan yang terjadi sejak sepekan lalu membuat warga semakin kehilangan kesempatan untuk beraktifitas memulihkan perekonomian keluarga.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x