BST Tahap 2 dari Kemensos Dicairkan ke Warga Gunung Sembung, Pagaden, Subang, Warga Langsung Bayar PBB

- 21 Februari 2021, 00:26 WIB
Warga yang antusias setelah dapat BST tahap ke-2 dari Kemensos di Desa Gunung Sembung, Subang langsung bayar PBBnya, contoh yang baik!
Warga yang antusias setelah dapat BST tahap ke-2 dari Kemensos di Desa Gunung Sembung, Subang langsung bayar PBBnya, contoh yang baik! /Foto: Tim Berita Subang 04/

BERITA SUBANG - BST Tahap 2, atau Bantuan Sosial Langsung dari Kementrian Sosial RI Tahap ke 2, untuk penanggulangan Dampak Covid, dicairkan kepada 856 Kepala Keluarga warga Desa Gunung Sembung, Kecamatan Pagaden, Subang pada tanggal 20 Febuari 2021.

Hasil pantauan Berita Subang dilapangan penyaluran BST Tahap 2 kali ini direalisasikan di Aula Desa Gunung Sembung.

Ada yang berbeda dari penyaluran BST Tahap 2 sebelumnya. Ternyata warga yang mengambil bantuan dengan suka rela langsung membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2021 kepada petugas Kolektor PBB.

Baca Juga: Rumah Emak Sarifah, Korban Banjir di Pagaden, Subang Baru Diperbaiki, Sekarang Sudah Terendam Lagi!

"Patuh pajak pak, dan setiap tahun juga saya mah suka bayar pajak, dan ini betul betul niat saya, selagi ada uang, dan bayar nya juga sedikit," ujar Rukmini (45) warga Cerelek penerima BST.

Warga lainnya bernama Hendra Tanjung (66), juga penerima BST, dari Desa Gunung Sembung mengatakan kepada redaksi Berita Subang, "Ini niat saya sebagai warga yang mempunyai kewajiban bayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)."

Camat Pagaden Tri Utami, yang dihubungi melalui saluran telepon, menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Petugas  kolektor PBB desa Gunung Sembung yang hadir saat pemberian BST Tahap 2 di Desa Gunung Sembung.

"Semoga berhasil," ucapnya.

Baca Juga: Ini Dampak Rusaknya Jembatan Ciasem di Subang : Mobil Dari Jakarta Disatu Lajurkan dengan Arah Sebaliknya

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x