Banjir Lagi di Subang, Tanggul Sungai Cilamaya Jebol Desa Cilamaya Hilir, Kecamatan Blanakan Kebanjiran

- 21 Februari 2021, 16:52 WIB
Subang banjir lagi! Banjir di kantor Desa Cilamaya Hilir dan SD Wanajaya (seperti digambar) sudah setinggi lutut orang Dewasa.
Subang banjir lagi! Banjir di kantor Desa Cilamaya Hilir dan SD Wanajaya (seperti digambar) sudah setinggi lutut orang Dewasa. /Foto: Tim Berita Subang/

BERITA SUBANG -Baru saja warga Subang, Jawa Barat, membersihkan puing-puing dan sampah akibat banjir dua minggu yang lalu, kini banjir mulai melanda lagi di bagian utara kabupaten di Jawa Barat tersebut.

Menurut pemantauan Tim Redaksi Berita Subang, tanggul Sungai Cilamaya yang masuk ke dalam wilayah Desa Cilamaya Hilir, Kecamatan Blanakan, jebol dan menyebabkan warga di desa tersebut kebanjiran.

Baca Juga: Jadwal Sholat Hari Ini di Kabupaten Subang dan Sekitarnya, Minggu Tanggal 21 Februari 2021

Seperti unggahan netizen di kanal Youtube dengan user Aksiaku, ada beberapa video yang menggambarkan kantor Desa Cilamaya Hilir kebanjiran hingga kursi plastik sampai mengambang.

 

Baca Juga: Saat Subang Banjir Lagi, Menhub Sampaikan Pemangku Kepentingan Pelabuhan Agar Turut Pulihkan Ekonomi

Baca Juga: Rumah Emak Sarifah, Korban Banjir di Pagaden, Subang Baru Diperbaiki, Sekarang Sudah Terendam Lagi!

Kepada Berita Subang, Kepala Desa Cilamaya Hilir Rahmat mengatakan jebolnya tanggul Sungai Cilamaya tersebut terjadi Minggu, 21 Februari 2021 pada pagi hari.

"Ada tiga titik tanggul yang berlokasi di desa kami jebol, yaitu tanggul di Dusun Wanakersa,  Tanggul di Dusun Kemurang dan Dusun Balok. Ini mengakibatkan Desa Cilamaya Hilir kebanjiran," kata Kades Rahmat.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah