Bupati Subang Lobi Kementrian PUPR agar BUMD Subang Pegang 10 Persen Saham di Pengelolaan Tol Cipali

- 27 Januari 2021, 22:44 WIB
Bupati Subang (memakai topi putih) di Kantor Kementerian PUPR dan Jasa Marga, Jakarta
Bupati Subang (memakai topi putih) di Kantor Kementerian PUPR dan Jasa Marga, Jakarta /Humas Pemkab Subang. doc/
 

 
BERITA SUBANG - Kegigihan Bupati Subang, H. Ruhimat dalam upaya mewujudkan "Subang Gotong-royong Subang Jaya Istimewa dan Sejahtera (Subang JAWARA)" terus dilakukannya.
 
Sebagai upaya mendorong agar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Subang dalam hal ini PT Subang Sejahtera turut andil berperan aktif memberikan kontribusi pembangunan Kabupaten Subang.
 
Ia nampaknya sangat berharap, selain menyerap pagu anggaran yang dialokasikan untuk modal BUMD tersebut, BUMD justru sebaliknya harus dapat menyumbangkan angka yang berarti bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Subang.
 
Baca Juga: Jelang Pelaksanaan Vaksinasi 29 Januari 2021, Kapolres dan Bupati Siap Awali Disuntik Vaksin Covid-19

Demi mewujudkan cita-citanya, kemudian Bupati Subang berupaya keras meloby petinggi di Kementerian PUPR Pusat dan BUMN PT Jasa Marga dapat mengakomodir potensi lokal seperti BUMD PT Subang Sejahtera dalam proyek Jalan Tol akses menuju Patimban dari Tol Cipali.
 
Bupati kemudian melakukan pertemuan dalam rapat bersama Direktur Pengawas Jalan Tol Kementrian PUPR di Kantor Kementrian PUPR Jakarta, Rabu, 27 Januari 2021.
 
"Pada kesempatan tersebut Bupati Subang mengupayakan agar pemerintah Kabupaten Subang melalui PT. Subang Sejahtera masuk dalam konsorsium pembangunan dan pengelolaan jalan tol akses patimban dari Tol Cipali," ungkap Humas Prokompim Subang, dalam keterangan tertulisnya.
 
Baca Juga: Kodim 0605 Gagas Subang Urban Farming, Mangga Jimat Varietas Unggulan
 
Dalam pembahasan dinyatakan PT. Subang Sejahtera akan memiliki saham awal sebesar lima persen. Namun angka tersebut rupanya tidak membuat Bupati Subang lekas puas.

Ia masih dalam diskusi mengusulkan kenaikan angka saham menjadi 10 persen.

"Kang Jimat (sapaan Bupati Subang) merasa bersyukur atas hasil yang saat ini telah diupayakan, adapun proses usulan kenaikan saham menjadi 10 persen masih dalam pertimbangan," tulis Humas Prokompim Subang, mengakhiri penjelasannya. ***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x