Jelang Pelaksanaan Vaksinasi 29 Januari 2021, Kapolres dan Bupati Siap Awali Disuntik Vaksin Covid-19

- 27 Januari 2021, 20:13 WIB
Rapat koordinasi jelang persiapan vaksinasi Covid-19 di Pemerintahan Kabupaten Subang
Rapat koordinasi jelang persiapan vaksinasi Covid-19 di Pemerintahan Kabupaten Subang /
 
BERITA SUBANG-Tahap awal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Subang, Jawa Barat, akan dilaksanakan, pada Jumat, 29 Januari 2021 diawali oleh 10 unsur pimpinan intansi daerah tersebut, diantaranya dimulai dari Bupati Subang, Kapolres Subang, Dandim 0605 Subang, juga DanLanud Suryadarma.
 
Ikut juga, unsur muspida lainnya yakni Ketua DPRD Subang, Kajari Subang, Kepala PN Subang, Kamenag Subang, Ketua IDI Subang, dan Ketua APINDO Subang.
 
Perwira Urusan Kesehatan (Paur Kes) Polres Subang, Iptu Irfan Taufik, yang diminta Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, yang dipimpin Kepala Sub Bagian Pengendalian Operasi (Kasubbag Dal Ops) Polres Subang, AKP Usep Deni, ikut dalam rapat koordinasi persiapan kegiatan tersebut.
 
"Rapat tadi merupakan rapat lanjutan dari pertemuan-pertemuan sebelumnya yang membahas rencana tahapan vaksinasi Covid-19, yang mana launching perdananya diawali oleh 10 unsur pimpinan daerah, dan hari ini mereka melakukan general check up," ucap Iptu Irfan, kepada beritasubang.pikiran-rakyat.com, Rabu, 27 Januari 2021.
 
Dalam paparan teknis disampaikan Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalakhar BPBD Subang) Hidayat, bersama Plt Dirut RSUD Subang -Ahmad Nasuhi, dan Plt Kadinkes Subang -dr Meity Damayanti.
 
Kata Irfan untuk vaksinasi untuk tenaga Kesehatan atau Nakes akan dilaksanakan pada bulan Februari mendatang dengan melibatkan 40 Puskesmas se-Kabupaten Subang.
 
"Terakhir, untuk TNI dan POLRI di Kabupaten Subang dijadwalkan pada Bulan Maret 2021, disusul pada Bulan Mei 2021 vaksinasi COVID-19 akan dilakukan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Subang," imbuh Irfan.
 
Dibahas pula dalam rapat, tambah Irfan, bahwa Dinkes Subang menekankan kepastian keamanan vaksin dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Subang, yang akan dituangkan dalam sambutan Bupati Subang, sehingga akan membuat pemahaman dasar dan teknis para dokter terikat dalam satu persepsi, juga dapat menjadi unsur penguat moril para Vaksinator dalam menjalankan tugasnya menyuntikan Vaksin COVID-19.
 
"Giliran tugas kami, dari Kepolisian Resor Subang Polda Jabar, bersama Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpoldam) Kabupaten Subang, didampingi unsur gabungan TNI akan bersatu-padu mengawal suksesnya seluruh tahapan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Subang agar berlangsung aman dan kondusif agar pandemi Covid-19 segera teratasi," pungkas IPTU Irfan.***
 

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x