Ahmad Suhawi Diminta Jangan Bawa-Bawa Nama Partai Golkar Ketika Sikapi Perkara Hukum Harun Masiku

- 22 Agustus 2023, 10:17 WIB
Terkait Pernyataan Koordinator Aktivis Partai Golkar, Abraham Mewanti Suhawi Jangan Membuat Situasi Nasional Gaduh
Terkait Pernyataan Koordinator Aktivis Partai Golkar, Abraham Mewanti Suhawi Jangan Membuat Situasi Nasional Gaduh /Foto: Abraham /

BERITA SUBANG - Sayap Partai Golkar menyesalkan pernyataan Ahmad Suhawi yang mengklaim sebagai Koordinator Aktivis Partai Golkar saat melontarkan pernyataan penanganan perkara Harun Masiku yang sampai saat ini masih buron dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Abraham Sridjaja menegaskan pernyataan Ahmad Suhawi adalah pendapat pribadi, dan bukan mewakili partai maupun kader di partai besutan Airlangga Hartarto tersebut.

"Terkait adanya pemberitaan yang mengatasnamakan Partai Golkar oleh saudara Ahmad Suhawi, adalah pernyataan pribadi dan sama sekali tidak ada kaitannya dengan Partai Golkar," tegas Abraham, dalam keterangannya, Selasa 22 Agustus 2023.

Baca Juga: Atalia Praratya Istri Jabar Ridwan Kamil, Daftar Bacaleg DPR RI Th 2024 dari Partai Golkar.

Politisi Muda Partai berlogo pohon beringin itu pun mengaku gerah pernyataan Ahmad Suhawi yang mengaku sebagai Kordinator Aktivis Partai Golkar Ahmad Suhawi di sejumlah media dengan meminta Kapolri segera memeriksa Ketua dan jajaran pimpinan KPK yang diduga menghambat penangkapan Daftar Pencarian Orang (DPO) Harun Masiku.

Bahkan dalam pernyataannya itu, kata dia Ahmad meminta Mabes Polri mengambil alih kasus tersebut, hal itu biar ada titik terang sehingga DPO Harun Masiku segera ditangkap dan menjalani proses hukum sekaligus mengungkap para pihak yang berusaha melindungi Harun Masiku secara terang.

Baca Juga: Politisi Golkar Dukung Pengembangan Sawit di Indonesia

Dia pun meniali, pernyataan Ahmad Suhawi di berbagai media ini bermuatan politik dan telah berupaya untuk membenturkan lembaga penegak hukum yakni Mabes Polri dan Pimpinan KPK dalam penanganan perkara hukum terhadap Harun Masiku.

Calon Legislatif dari Daerah Pemilihan DKI Jakarta II ini pun merasa curiga, pernyataan Ahmad Suhawi yang mengaku Koordinator Aktivis Partai Golkar ini terkesan ada tujuan agar situasi nasional tidak kondusif jelang Pemilu 2024.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x