Arus Balik Rabu, 26 April 2023, H Plus Tiga, Jadwal Lengkap Skema Satu Arah, Contra Flow, dan Ganjil Genap

- 26 April 2023, 08:31 WIB
Ilustrasi penerapan contra flow di jalan tol
Ilustrasi penerapan contra flow di jalan tol /Dok Jasa Marga

BERITA SUBANG - Berikut informasi terkini terkait arus balik hari ini, Rabu, 26 April 2023, atau hari ketiga setelah Lebaran 2023, yang mencakup jadwal lengkap pengaturan lalu lintas skema satu arah (one way), contra flow, dan ganjil genap.

Arus balik identik dengan pergerakan pemudik yang kembali ke tempat asal setelah merayakan Idul Fitri di kampung halaman.

Arus balik biasanya menyebabkan kemacetan di jalan-jalan utama, terutama di jalur tol.

Baca Juga: Data Terkini Arus Balik Musim Libur Lebaran 2023 dari Pelindo, Posko Angkutan Lebaran Buka Terus 24 Jam

Untuk mengurangi kemacetan di musim Mudik 2023, pemerintah melakukan berbagai rekayasa lalu lintas seperti pengaturan lalu lintas skema satu arah (one way), contra flow, dan ganjil genap.

One-way diperpanjang sampai Rabu, 26 April 2023 hingga pukul 00.00 WIB

Pihak Kepolisian Republik Indonesia Indonesia memperpanjang skema satu arah atau one way pada arus balik lebaran 2023, yang mana one way sebelumnya dijadwalkan selesai pada 25 April, namun kini dilanjutkan hingga Rabu, 26 April 2023 hingga pukul 12 malam.

Baca Juga: Tunda Balik ke Jakarta? Pejabat Ini Sebut Karyawan Bisa Perpanjang Cuti, WFH atau Izin Atasan, Mungkinkah?

"INFO TERKINI, Rekayasa lalulintas one way pada arus balik lebaran yang dijadwalkan selesai pada pukul 24.00 WIB hari ini (25 April 2023), masih akan terus dilanjutkan sampai Rabu (26 April 2023) pukul 24.00 WIB," demikian tulis akun Instagram @ntmc_polri, Rabu.

Akan tetapi, pihak Polri mengatakan ada kemungkinan skema one way dapat dihentikan sebelum jadwal yang ditentukan bahwa apabila pada periode perpanjangan kondisi lalu lintas, seperti dapat diobservasi melalui traffic counting dari fasilitas VCR di bawah ketentuan pantauan cctv dan laporan petugas di lapangan selama tiga jam berturut-turut terbilang kondusif.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x