Dari Bandung Mau ke Cirebon? Ada AKDP Rute Terminal Cicaheum-Terminal Ciledug di Cirebon, Ini Jadwalnya

- 26 April 2023, 04:55 WIB
Armada Damri terparkir di Terminal Ciledug, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.
Armada Damri terparkir di Terminal Ciledug, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. /ANTARA/HO-Damri/

BERITA SUBANG - Untuk pemudik yang berada di Bandung dan ingin kembali ke Cirebon, atau sebaliknya, kini sudah ada bus layanan antarkota dalam provinsi (AKDP) dengan rute Terminal Cicaheum (Kota Bandung, Jawa Barat)-Terminal Ciledug (Kabupaten Cirebon, Jawa Barat).

Jasa layanan transportasi tersebut disediakan oleh Perusahaan Umum (Perum) Damri. Hal ini tentunya memudahkan masyarakat yang ingin bepergian dari kedua kota tersebut di musim Mudik 2023.

Corporate Secretary, Damri Akhmad Zulfikri dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa 24 April 2023 mengatakan, rute Bandung-Ciledug merupakan salah satu rute yang sangat dinantikan oleh pelanggan.

Baca Juga: Informasi Travel dan Shuttle Bandung - Jakarta, Harga Mulai dari Rp 118.000 dari Berbagai Point Keberangkatan

Baca Juga: Jadwal dan Tarif Tiket Rute Baru DAMRI Bandung - Ciledug Cirebon, Pulang Pergi Lewat Tol Cisumdawu, Cipali

"Saat ini, banyak pelanggan yang menggunakan layanan tersebut sebagai transportasi ketika melakukan perjalanan bisnis dari Bandung maupun Ciledug," ucap Fikri.

Adapun, detil operasional layanan Damri pada rute tersebut, yakni untuk rute Bandung-Ciledug, titik keberangkatan dari Terminal Cicaheum tersedia setiap hari pukul 07.00 WIB dan 14.00 WIB.

Untuk rute Ciledug-Bandung, titik keberangkatan dari Terminal Ciledug tersedia setiap hari pukul 06.00 WIB dan 15.00 WIB.

Baca Juga: Data Terkini Arus Balik Musim Libur Lebaran 2023 dari Pelindo, Posko Angkutan Lebaran Buka Terus 24 Jam

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x