HUT Ke-77 BSSN Ajak Komponen Bangsa Jaga Ruang Siber guna Wujudkan Keamanan dan Pertumbuhan Ekonomi Nasional

- 4 April 2023, 16:28 WIB
Kepala BSSN Hinsa Siburian memberikan sambutan pada Upacara HUT Ke-77 BSSN tahun 2023.
Kepala BSSN Hinsa Siburian memberikan sambutan pada Upacara HUT Ke-77 BSSN tahun 2023. /BSSN/

 

BERITA SUBANG - Dikumandangkannya Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945, tidak menyurutkan Belanda untuk terus menjajah Republik ini. 

Pada 4 Januari 1946, ibukota negara pindah ke Yogyakarta.

Menteri Pertahanan, Amir Syarifoeddin Harahap memerintahkan dr. Roebiono Kertopati pada 4 April 1946 pukul 10.00 WIB di Yogyakarta, mendirikan unit persandian untuk mengamankan pemberitaan rahasia negara, dengan nama Dinas Code, di bawah Kementerian Pertahanan Bagian B/Intelijen.

Pernyataan tersebut disampaikan Anjeli Lutfiani saat pembaca naskah sejarah persandian pada Upacara HUT ke-77 BSSN pada hari Selasa (4 April 2023), bertempat di Kantor BSSN Depok.

Kepala BSSN Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 BSSN tahun ini.

Semangat HUT Ke-77 BSSN kali ini diwujudkan dalam sebuah tema “Bersama BSSN, Kita Jaga Ruang Siber”.

Upacara ini juga dihadiri oleh para Kepala BSSN/Lembaga Sandi Negara sebelumnya, pejabat struktural BSSN, pegawai, serta taruna Politeknik Siber dan Sandi Negara.

“Sejarah panjang persandian dan nilai-nilai perjuangan yang ada di dalamnya, menjadi embrio terbentuknya BSSN yang harus selalu diingat dan dilestarikan oleh kita bersama sebagai generasi penerus, untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu kita, dalam mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia tercinta,” ujar Hinsa.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x