Pro Kontra Pasukan Siber untuk Bela Anies Baswedan, Ini Kata Riza Patria

- 22 November 2021, 08:21 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta International Stadium.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta International Stadium. /Foto: Instagram @aniesbaswedan/

BERITA SUBANG - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, Anies merupakan pribadi yang tenang ketika menghadapi para buzzer. Anies menilai perbedaan pendapat di tengah masyarakat merupakan hal yang wajar sehingga harus disikapi secara bijak.

"Semua masyarakat itu biasa ada yang pro kontra. Perbedaan itu kita sikapi secara bijak," ujar Riza mengutip pernyataan Anies seperti dilansir Antara, Minggu 21 November 2021.

Sementara itu, menyikapi gagasan pembentukan pasukan siber oleh MUI DKI, Riza merupakan bagian dari perkembangan zaman, di mana banyak warga dapat mengakses informasi melalui gawai pintarnya.

Baca Juga: Prabowo Subianto Tertangkap Kamera Bicara Empat Mata dengan Israel, Jubir Beri Penjelasan

"Adanya tim siber ini diharapkan bisa turut mengawasi setiap informasi yang beredar di internet agar warga tidak mendapat kabar bohong, sekaligus memberi edukasi dalam memilah informasi," kata Riza Patria.


Baru-baru ini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta berencana membentuk tim cyber army untuk melawan buzzer yang menyerang ulama maupun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sebagaimana diketahui, pembentukan cyber army itu memicu pro dan kontra. Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar menjelaskan pembentukan tim cyber army untuk membela Anies ini sebagai bentuk dukungan untuk Jakarta yang lebih baik.

Sebab, kata Munahar, banyak buzzer yang selalu mendiskreditkan dan mencari kesalahan Anies.

"Sementara ada oknum buzzer-buzzer yang kerjanya selalu mendiskreditkan dan mencari kesalahan Pak Anies, wajar kalau kita dukung dan men-support kinerja yang baik Pak Anies demi untuk Jakarta yang lebih baik ke depannya," kata Munahar.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x