Prabowo Subianto Tertangkap Kamera Bicara Empat Mata dengan Israel, Jubir Beri Penjelasan

- 22 November 2021, 07:52 WIB
Menhan Indonesia Prabowo Subianto tertangkap kamera berbicara empat mata dengan perwakilan Israel.
Menhan Indonesia Prabowo Subianto tertangkap kamera berbicara empat mata dengan perwakilan Israel. /Instagram @lembagakeris

BERITA SUBANG - Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, sedang bicara empat mata denganan Kuasa Usaha Israel untuk Bahrain, Itay Tagner, di forum internasional pada Sabtu (20/11) tertangkap kamera wartawan.


Perbincangan itu terjadi saat Prabowo menghadiri acara konferensi keamanan Timur Tengah yang berlangsung di Bahrain.

Momen perjumpaan itupun menjadi perbincangan hangat di Indonesia. Sebab, selama ini kedua negara tidak menjalin hubungan dengan baik.

Baca Juga: Fly Pakai Racun Kodok Gurun Sahara, Mike Tyson Akui Nyaris Meninggal

Jurubicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menyampaikan bahwa pertemuan antara Prabowo dengan Itay tidak ada perbincangan khusus, apalagi komunikasi formal antara dua negara.

"Narasinya mohon dikoreksi. Yang ada adalah pertemuan tak terjadwal dan kebetulan di forum IISS, karena Pak Menhan sebagai pembicara di forum tersebut dengan peserta dari 300 negara termasuk Israel. Dalam forum itu terang sikap Pak Menhan,” ucap Dahnil.

Dahnil mengatakan Menhan Prabowo Subianto telah melontarkan pernyataan terhadap isu Palestina dalam acara terebut. Sebagai wakil Indonesia, Dahnil menyatakan bahwa Prabowo menegaskan dukungan penuh untuk kemerdekaan Palestina.

Baca Juga: Pro Kontra Pasukan Siber untuk Bela Anies Baswedan, Ini Kata Riza Patria

"Disampaikan Pak Menhan di Pidato beliau di forum IISS tersebut, mendukung penuh perjuangan rakyat Palestina, dan mendukung penuh Negara Palestina yang merdeka dan berdaulat,” katanya.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x