KPK Pastikan Telah Deteksi Keberadaan Saksi Dugaan TPPU Dito Mahendra, Kemana Dia? Kenapa Menghilang?

- 28 Januari 2023, 15:43 WIB
KPK sedang mencari Dito Mahendra
KPK sedang mencari Dito Mahendra /Bernard/ANTARA

BERITA SUBANG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan telah mendeteksi keberadaan Dito Mahendra. Kendati begitu, lembaga antirasuah ini masih enggan menyebut lokasinya.

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan pihak penyidik saat ini sudah memiliki strategi untuk menjemput paksa Dito Mahendra. Menurut dia, orang yang sedang dicari itu sering berpindah-pindah tempat.

"Strategi mencarinya seperti apa di lapangan, ada di mana tentu tidak bisa kita sampaikan," ujar Ali Fikri saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 27 Januari 2023, seperti dilansir PMJ News.

"Ini sesuatu yang dinamis, tidak statis seperti kita mencari alamat. Karena kalau dinamis, orang ini terus bergerak," sambungnya.

Namun, Ali memastikan KPK akan menuntaskan semua kasus yang ditanganinya, termasuk kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi.

"Kalau bicara KPK, tentu tidak fokus pada satu kasus saja. Ada DPO lainnya yang menjadi kewajiban yang harus dihadirkan dan semuanya kami kejar. Dilakukan berbagai upaya untuk menangkapnya, dan semuanya kami kejar," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, KPK masih menelusuri keberadaan Dito Mahendra. Dito dicari untuk dimintai keterangan sebagai saksi dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menjerat mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi.

Pencarian ini dilakukan usai upaya pemanggilan yang dilakukan KPK kepada Dito tidak membuahkan hasil. KPK telah melayangkan tiga kali panggilan terhadap Dito, namun belum juga memenuhi panggilan.

"Karena keterangannya sangat dibutuhkan untuk menjadi lebih jelas dan terangnya perbuatan tersangka Nurhadi terkait dengan TPPU," ujar Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi wartawan, Senin 9 Januari 2023.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x