Berkas Dakwaan Ferdy Sambo Terungkap, Jaksa Beberkan Sejumlah Pasal 11 Tersangka Pembunuhan Brigadir J

- 10 Oktober 2022, 18:56 WIB
Berkas Dakwaan Ferdy Sambo Terungkap, Jaksa Beberkan Sejumlah Pasal 11 Tersangka Pembunuhan Brigadir J
Berkas Dakwaan Ferdy Sambo Terungkap, Jaksa Beberkan Sejumlah Pasal 11 Tersangka Pembunuhan Brigadir J /Foto: Puspenkum Kejagung/mediusnews.com/

BERITA SUBANG - Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum (Jampidum) dan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) akhirnya melimpahkan berkas perkara atas nama 11 orang tersangka ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Senin 10 Oktober 2022.

Tak lama lagi Ferdy Sambo yang bekas Kadiv Propam Mabes Polri itu bakal duduk di kursi pesakitan, dalam perkara pembunuhan berencana Brigadir J atau Nopryansah Yosua Hutabarat dan tindak pidana obstruction of justice atau merintangi proses hukum saat peristiwa itu terungkap ke publik.

Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana mengatakan pelimpahan tersebut berdasarkan surat pelimpahan Kepala Kejari Jaksel. Saat ini Kajari Jaksel Syarief Sulaeman Nahdi. Namun untuk jadwal sidang jaksa masih menunggu dari pengadilan.

"Tim Jaksa Penuntut Umum selanjutnya akan menunggu jadwal pelaksanaan sidang yang akan ditetapkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan," tutur Ketut Sumedana.

Baca Juga: Berkas Dakwaan Ferdy Sambo Nyaris Semeter, Haruno: Hakim Bersikap Profesional

Pada berkas pelimpahan dakwaan sebelas tersangka itu JPU membeberkan sejumlah pasal untuk menjerat para tersangka termasuk Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi dan tiga ajudan mereka dalam perkara dugaan pembunuhan berencana Brigadir J.

Berikut ini adalah pasal dalam dakwaan yang telah dilimpahkan ke pengadilan.

1. Terdakwa Ferdy Sambo berdasarkan Surat Pelimpahan Perkara Nomor: B-809/APB/SEL/Eku.2/10/2022 tanggal 10 Oktober 2022.

2. Terdakwa Putri Candrawathi, berdasarkan Surat Pelimpahan Perkara Nomor: B-807/APB/SEL/Eku.2/10/2022 tanggal 10 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x